Notification

×

Iklan

Sergai Tuan Rumah Kejuaraan Voli Pantai Pelajar se-Sumut

Rabu, 08 Desember 2021 | 07:43 WIB Last Updated 2021-12-08T00:43:03Z

Kejuaraan voli pantai pelajar.

Sergai, Rakyatterkini.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang diwakili sekretaris daerah, H. M. Faisal Hasrimy, membuka secara resmi Kejuaraan Bola Voli Pantai tingkat pelajar se-Sumatra Utara (Sumut, di Pantai Cemara Kembar, Kecamatan Perbaungan, Selasa 7 Desember 2021.


Dalam sambutan bupati, momen ini merupakan kehormatan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Bola Voli Pantai tingkat pelajar se-Sumut.


Tentunya hal ini patut dihargai dan dibanggakan sebagai partisipasi insan-insan pecinta olahraga bola voli untuk tetap eksis menghidupkan olahraga ini di tengah-tengah masih dalam situasi wabah pandemi Covid-19, kata bupati.


Bupati melanjutkan, salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam kesinambungan olahraga adalah melaksanakan berbagai even, salah satunya seperti kejuaraan bola voli yang dilaksanakan pada hari ini.


Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan olahraga di Provinsi Sumut. Walaupun masih dihadapkan dengan adanya wabah pandemi Covid-19, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas, tidak menutup kemungkinan di event ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari, tegasnya.


Ini dapat menjadi ajang pembinaan berkelanjutan sebagai modal untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.


Olahraga bola voli umumnya sangat digemari oleh masyarakat, baik itu dari kalangan muda-mudi, seperti pelajar dan mahasiswa serta berbagai lapisan masyarakat lainnya. Adanya lomba ini, harapnya, semoga dapat menarik minat masyarakat dan jadi inspirasi bagi bibit-bibit atlet di Sergai.


“Mudah-mudah nantinya dari kejuaraan ini akan terjaring atlet-atlet yang selanjutnya dibina oleh Provinsi Sumut untuk menuju PON 2024 Aceh-Sumut, ”ujarnya.


Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprovsu, Josua Sinurat, menyampaikan jika pelaksanaan kegiatan pada hari ini punya dua tujuan penting. 


Pertama, menjaring atlet voli pantai pelajar yang memiliki bakat yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumut. Kedua, mendapatkan atlet voli pasir pelajar yang berpotensi, berdedikasi, berbakat, untuk dididik sebagai atlet daerah dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Sumsel dan Bangka Belitung.


Peserta sejumlah 50 orang yang berasal dari Labusel, Pematang Siantar, Simalungun, Tanjung Balai, Batu Bara, Tebing Tinggi, Sergai, Langkat, dan Deli Serdang. Peserta terdiri dari 13 tim putra dan 13 tim putri dan perlombaan ini akan dilaksanakan mulai 7-9 Desember. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update