Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Polsek Firdaus Gelar Gebyar Vaksinasi, Sepeda Gunung Hadiah Utama

Minggu, 12 Desember 2021 | 20:00 WIB Last Updated 2021-12-13T01:10:04Z

Vaksinasidi Polsek Firdaus.

Sergai, Rakyatterkini.com - Polres Sergai dan jajaran serta Pemkab melalui Camat, Kepala Desa hingga Kepala Dusun dilibatkan dalam 'menggaet' masyarakat untuk divaksin.


Pantauan awak media ini di Polsek Firdaus, warga kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban'menyerbu' Polsek Firdaus, Minggu (12/12/2021).


Gebyar vaksinasi yang dilakukan personel Polsek Firdaus, ternyata memajangkan hadiah utama, yakni sepeda gunung merk Polygon, yang harganya diatas 5 jutaan serta sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan.


Sedangkan pihak Desa Firdaus, yang melakukan vaksinasi per dusunnya, untuk hari ini diarahkan di halaman kantor Bawaslu Sergai di Dusun X Meteran Desa Firdaus.


Sekalipun peserta yang sudah divaksin mendapat beras (sembako), tak ayal Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, Plt.Kades Firdaus, Dian menggerakkan seluruh aparat Kepala Dusun se Desa Firdaus untuk door to door mendatangi rumah warga yang terdata belum divaksin.


Camat Hendra Damanik dan Plt Kades Firdaus, Dian sepakat, vaksinasi dilakukan di Dusun IV Desa Firdaus, kembali akan memanggil warga yang sudah terdata belum divaksin, dan tentunya melalui Kepala Dusun masing-masing.


Hal yang sama juga terjadi di Gerai Vaksin Polres Sergai yang berada di Aula Serbaguna Polres Sergai, terlihat hampir 20an peserta vaksinasi dosis 2 batal vaksin.


Penyebabnya, peserta vaksin dari Pantai Cermin itu ketika vaksin dosis 1 ada yang divaksin Moderna, fizer atau Astra Zaneka. Sementara untuk hari ini digerai vaksin di Sergai, cuma ada vaksin Sinovac dosis 1 dan dosis 2 dan menurut dokter (ahli medis), harus sesuai dengan merk vaksin dosis 1. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update