Notification

×

Iklan

Pengurus GOW Dikukuhkan, Bupati Minta Peran Wanita Bangun Sergai

Jumat, 10 Desember 2021 | 07:13 WIB Last Updated 2021-12-10T00:13:29Z

Pengukuhan pengurus GOW Serdang Bedagai.


Sergai, Rakyatterkini.com - Peran wanita dalam menjalankan roda pemerintahan untuk mewujudkan visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius sangat dibutuhkan.


Bupati H Darma Wijaya mengatakan saat menghadiri pengukuhan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny Uke Retno Faisal Hasrimy beserta seluruh pengurus di Aula Sultan Serdang, Kamis (9/12/2021).


Bupati menceritakan, jika organisasi besar seperti GOW harus mengoptimalkan perannya dalam menjalan tugas dan fungsinya. Kemandirian yang menjadi citra GOW harus memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah diberbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"GOW merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan. GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan," katanya.


Bupati berharap partisipasi aktif GOW terus tumbuh dalam membantu pemerintah dan solid karena berasal dari lintas sektoral.


Kepada pengurus GOW yang baru saja dilantik, ke depannya mudah-mudahan sukses dalam menjalankan tugas sesuai bidangnya. Selain itu kiprahnya dapat berkolaborasi dengan program pemerintah sehingga mencapai visi kabupaten.


Ketua GOW Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy mengatakan organisasi yang bakal dipimpin akan turut berperan aktif membantu pemerintah dan menjalankan fungsi dengan baik.


“Kami dengan segenap kekuatan akan membantu Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Gerakan dan program kerja yang disusun dan dilakukan akan sejalan dengan visi misi Sergai Maju Terus, "pungkasnya.


Pengukuhan ini diterapkan dalam Surat Keputusan Bupati Sergai Nomor 844/18.22/Tahun 2021. Adapun susunan pengurus GOW yakni Bupati, Wakail Bupati, Ketua DPRD, dan Unsur Pimpinan Daerah Sergai sebagai pelindung.


Sedangkan sebagai penasehat dijabat oleh Ny Rosmaida Darma Wijaya, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ny drg Rafika Riski Ramadhan, Ny Astri Jackie Yudhantara, Ny Bayu Ali Machfud, Ny Fiona Fitri Donny Haryono, dan Ny Evangeline M Rio Barten.


Adapun jajaran inti yakni Ketua Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Wakil Ketua dr Tetty Grace Marpaung, Wakil Ketua I Ny Rismawati Simanjuntak, Sekretaris Ny Hj Asnidar Akmal, Bendahara Selfiyana Sopiyanto. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update