Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Sergai, KNTI dan DPRD Sergai Laksanakan Gebyar Vaksinasi Massal

Kamis, 09 Desember 2021 | 09:07 WIB Last Updated 2021-12-09T02:22:27Z

Foto bersama usai pelaksanaan vaksinasi.

Sergai, Rakyatterkini.com - Mendukung percepatan vaksinasi dan mencapai herd immunity, Pemkab Sergai bersama DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) dan DPRD melaksanakan gebyar vaksinasi massal.


Pelaksanaan vaksinasi dosis I dan dosis II ini dilaksanakan di Gedung Kuliner Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dusun 1 Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (8/12/2021).


Ketua DPRD Sergai, Riski Ramadhan, mengatakan, vaksinasi massal ini dalam rangka mencapai kekebalan komunial (herd immunity) di wilayah Kabupaten Sergai. Peserta vaksinasi lebih kurang 300 orang.


Dengan terlaksananya vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan perekonomian masyarakat Kabupaten Sergai dapat kembali normal, kata Riski.


Dikatakan, pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat ini semua sudah giat-giatnya untuk melakukan percepatan vaksinasi karena ada batas waktu nanti sampai 20 Desember 2021.


Zulham Hasibuan, ketua KNTI Sergai mengatakan pihaknya siap mendukung penuh program pemerintah guna percepatan vaksinasi.


Harapan dari KNTI Sergai, untuk urusan nelayan tradisional ini dapat disinerjikan dan dapat dibantu. Apalagi arahan-arahan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan mengadvokasi nelayan yang berskala kecil yang berkatagori 5 GT (Grostone) antara beban muat 5 ton, kata Zulham. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update