Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Sergai Gelar Pelatihan dan Pembinaan Dasawiswa PKK

Jumat, 03 Desember 2021 | 23:04 WIB Last Updated 2021-12-03T16:04:54Z

Pemkab Sergai gelar pelatihan dan pembinaan dasawiswa PKK.

Sergai, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaan kader dasawisma PKK di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat 3 Desember 2021.


Bupati Sergai, Darma Wijaya melalui Sekdakab, Faisal Hasrimy, enyampaikan kehadiran kelompok Dasawisma diharapkan dapat membantu menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sehingga masyarakat yang divaksin mencapai 70% dan akan meningkatkan herd immunity. 


Kader Dasawisma merupakan kekuatan dan garda terdepan Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat, karena ibu-ibu merupakan orang-orang terdepan dalam mengayomi masyarakat di desa dan lingkungan masing-masing, katanya.


Ia berharap dengan kegiatan ini, para Kader Dasawisma dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kinerja masing-masing di desa serta mendukung visi dan misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus, harapnya. 


Sementara itu Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan jika ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga mampu mencapai visi misi kabupaten. 


Kesejahteraan suatu bangsa dimulai dari kesehatan keluarga yang merupakan salah satu sasaran pembangunan yang utama. Oleh karenanya, kita semua yang tergabung dalam organisasi PKK harus mampu meningkatkan peran di tengah masyarakat baik sebagai motivator maupun komunikator kepada masyarakat. 


Hj Rosmaida mengutarakan jika tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu tugas pokok TP PKK Desa dan Kelurahan sebagai kelompok terkecil dari PKK yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. 


Selain itu, katanya lagi, PKK merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan. Dengan demikian, kelompok Dasawisma merupakan motor penggerak pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera lahir dan batin.


Ketua TP PKK Sergai menambahkan, jika kita melihat di lapangan, masih ada yang menunjukkan adanya kelompok Dasawisma yang belum dapat melaksanakan tugas dan fungsinya.


Sebelumnya Ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy dalam laporannya mengatakan kegiatan ini juga bertujuan agar Kader Dasawisma mampu menata kelembagaan kelompok Dasawisma, kemudian terbinanya Kader Dasawisma dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Terakhir agar kader mampu dalam pengelolaan data kegiatan administrasi kelompok Dasawisma.


Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari, bertempat di Aula Sultan Serdang dan Aula Dinas Pendidikan dengan peserta sebanyak 243 orang, tutupnya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update