Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lantik 12 Pejabat, Bupati Sampaikan Pesan Khusus untuk Sektor Strategis

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-12-16T11:01:13Z

Bupati Sergai, Darma Wijaya lantik 12 pejabat.


Sergai, Rakyatterkini.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya melantik 12 pejabat pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis 16 Desember 2021.


Bupati menyampaikan pelantikan memiliki arti tersendiri, karena yang dilantik adalah JPT Pratama yang baru, yang telah mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama sesuai dengan ketentuan UU No. 5 Tahun 2014 tentang PNS dan telah mendapat rekomendasi dari komisi ASN No. B-4538/KASN/12/2021 Tanggal 10 Desember 2021 Hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Sergai.


Proses seleksi dan tahapan-tahapan ini harus dilewati karena selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan agar JPT Pratama yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi dan Alhamdullilah, pada hari ini kita telah memilih dan melantik 12 orang JPT Pratama.


Bupati melanjutkan, semua telah memahami bahwa seorang JPT Pratama adalah pemegang jabatan inti yang menjalankan tugas penting dan strategis. Oleh karena itu, Bupati menumpukan harapan yang besar untuk mampu membantunya dan Wabup menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan serta merumuskan kebijakan untuk kemajuan Sergai. 


Sebagai pejabat yang baru, Darma Wijaya juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar bekerja secara profesional dan harus mampu menciptakan sistem kerja yang efektif dan efisien yang dapat meningkatkan kinerja perangkat daerah yang dipimpin ke arah yang lebih baik.


Bupati sampaikan pesan khusus kepada pejabat baru yang akan memimpin beberapa sektor strategis.


Kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Bupati mengatakan jika saat ini seluruh pihak masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, Kadinkes harus mengambil peran dan bersama-sama dengan komponen pemerintahan lainnya memutus mata rantai penyebaran virus serta mampu mencapai perolehan target herd immunity 70% serta di saat yang sama memprioritaskan pembangunan kesehatan masyarakat dalam perbaikan gizi khususnya stunting.


Selanjutnya kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, berharap agar mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan bertambahnya UMKM.


Kemudian kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpada Satu Pintu, bupati meminta agar lebih keras lagi untuk menarik investor ke Sergai sehingga meningkatkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. 


Ia meneruskan, semua hal yang menghambat investasi harus dipangkas, misalnya perizinan yang lambat, berbelit-belit, atau teradapat pungutan liar.


Kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar program kerja lebih mengedepankan kehadiran BPBD di tengah masyarakat dalam tahap penanggulangan bencana, mulai dari meningkatkan kesadaran, edukasi, mitigasi, kemudian harus hadir pada saat terjadinya bencana, tanggap darurat sehingga masyarakat yang terdampak bencana dapat dipastikan tidak terlalu menanggung kesusahan akibat dampak bencana.


"Saya sampaikan peran dan tanggung jawab saudara adalah memimpin seluruh pelaksanaan kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan pada OPD masing-masing,” pungkasnya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update