Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

KKB Kampung Ambaidiru Serahkan Diri ke Pangkuan NKRI

Minggu, 19 Desember 2021 | 13:47 WIB Last Updated 2021-12-19T06:47:53Z

KKB Ambaidiru kembali ke pangkuan NKRI.

Jayapura, Rakyatterkini.com – Kelompok KKB Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo, menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, TNI-Polri mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjaga NKRI. Dimana masyarakat Yapen telah dianggap sebagai bagian dari keluarga TNI-Polri, termasuk juga pemerintah daerah tidak tinggal diam.


"Maka dari itu pasca-kita melaksanakan kegiatan penegakan hukum kemarin, kita terus melakukan upaya penegakan secara persuasif dan humanis untuk memberikan pemahaman serta meyakinkan saudara-saudaraku semuanya bahwa aparat TNI-Polri yang ada di Kepulauan Yapen ini bukan sebagai musuh tapi sebagai keluarga," kata Dedi, kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).


Menurut Dedi, pihaknya hadir untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun Kepulauan Yapen dan membantu percepatan kesejahteraan untuk bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat, dari sisi pendidikan dan dari sisi kesehatan. 


"Saat ini kita juga fokus melindungi masyarakat, serta menjaga masyarakat dalam menyongsong perayaan Hari Natal di tanggal 25 Desember di tahun 2021, kita harus pastikan bahwa perayaan natal berjalan dengan damai, aman, sukacita dan penuh hikmat sehingga saudara kita semua yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, "ujar Dedi.


Ia menambahkan pihaknya menyambut baik upaya nyata dari semua pihaknya yang telah menyerahkan diri dan menyatakan semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


"Papua dari dulu adalah Indonesia. Indonesia adalah Papua jadi sudah tidak ada lagi perjuangan yang di luar. Tidak ada lagi yang namanya perjuangan mengatasnamakan Papua Merdeka atau west Papua, Papua Barat, " ucapnya. (rel/yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update