Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Friendly Match 6 Kab/kota se-Sumut, Bupati dan Wabup Sergai Kompak Bermain

Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-12-11T07:30:50Z

Bupati Sergai, Darma Wijaya saat mengiring bola dibayang-bayangi Walikota Medan, Bobby Nasution.

Medan, Rakyatterkini.com - Satu-satunya kepala daerah yang kompak berlaga dipertandingan sepakbola persahabatan antara kabupaten dan kota se-Sumut, Jumat (10/12/2021) malam di stadion Teladan Medan hanya Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan.


Darma Wijaya dengan nomor punggung 7 bertuliskan Bung Wiwik (Panggilan Akrap) dan Adlin Umar Yusri Tambunan nomor punggung 10 menjadi perhatian. 


Pasalnya dari enam kabupaten/kota yakni Serdang Bedagai, Kota Siantar, Binjai, Deli Serdang, Medan dan Tapteng yang digelar oleh Pemkot Medan itu hanya Bupati dan Wabup Sergai yang berani tampil di lapangan hijau stadion teladan Medan. 


Dari kabupaten kota lain terlihat Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


Laga friendly match 6 kabupaten/kota guna meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19, dan menjadi wadah dalam meningkatkan silaturahmi sesama pemerintahan daerah dan unsur Forkopimda itu membuat Sergai harus kandas di tangan Pemko Binjai dan Deli Serdang.


Pola permainan Sergai yang juga diikuti Sekda Kabupaten Sergai Faisal Hasrimy, Direktur RS Sultan Sulaiman Idris, Kadis Tarukim Sopian Suri, Aspul Lubis (Ketua KONI) yang sudah berusia 63 tahun, Kasi Intel Kejaksaan Sergai Agus Adi Admaja dan dibantu beberapa pemain lainnya kalah jauh dengan permainan Binjai dan Deli Serdang rata-rata pemain bagus dan berprestasi.


Usai pertandingan Bung Wiwik menuturkan pertandingan ini murni untuk mempererat silaturahmi, jajaran Pemkab dan Pemko yang hadir dengan tuan rumah Pemko Medan.


"Gak apa kalah, karena tujuan kita ikut di pertandingan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi antara kabupaten/kota," ucapnya.


Bukan hanya main bola, momen pertandingan ini juga diharapkan bisa saling bertukar ide antara pejabat.


"Pas di lapangan, kita main. Pas duduk selain menonton pertandingan atau pas waktu istirahat kami saling berbincang terkait hal apa yang bisa dikerjasamakan untuk masing-masing kabupaten/kota," katanya.


Semangat pertandingan persahabatan ini pun, sambung pria yang akrab disapa Wiwik ini, rencananya akan dilangsungkan juga di Sergai. 


"Dalam waktu dekat akan kita undang kawan-kawan lain untuk hadir di Sergai. Sebenarnya dari awal-awal saya berbincang dengan Pak Wali juga untuk main bola lah di Sergai karena beliau ini hobinya juga sama dengan saya main bola," ucapnya.


Senada dengan Bupati Sergai, Wali Kota Medan Bobby Nasution menuturkan pihaknya mengundang kabupaten/kota untuk hadir di stadion teladan dalam rangka silaturahmi pemerintahan.


Pertandingan diadakan selama dua hari yakni 11-12 Desember yang dihadiri 6 kabupaten/kota yakni Serdang Bedagai, Binjai, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Pematang Siantar dan Medan sebagai tuan rumah.


“Ya ini kita gelar agar lebih saling mengenal, saling silaturahmi antar Pemko dan Pemkab. Insya Allah besok malam juga akan kita jamu makan malam di Kantor Kota, kan tiap akhir pekan juga ada hiburan di Balai Kota. Ini juga untuk kenalkan wisata kita kepada pemko/pemkab lainnya,” kata Bobby. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update