Notification

×

Iklan

Forkopimcam Sei Rampah dan Kades Firdaus Jemput Warga untuk Divaksin

Senin, 06 Desember 2021 | 09:51 WIB Last Updated 2021-12-06T02:51:17Z

Petugas jemput warga untuk divaksin.

Sergai, Rakyatterkini.com - Hujan lebat di wilayah Serdang Bedagai (Sergai) selama seharian, ternyata tak menyurutkan Kapolsek Firdaus, Camat Sei Rampah, DanRamil 10/SR dan Kepala Desa Firdaus untuk melakukan vaksinasi kepada warga yang belum divaksin, Minggu (5/12/2021).


Data yang berhasil dihimpun, selain vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sei Rampah, Puskesmas Kampung Pon, Puskesmas Pembantu Pangkalan Budiman di Sei Rampah, juga vaksinasi untuk dosis I dan dosis II juga dilaksanakan di Desa Pematang Ganjang. 


Tapi hari ini terpusat di lapangan bola kaki Desa Firdaus, atau di komplek SD Negeri Firdaus yang langsung diawasi oleh Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, mewakili DanRamil 10/SR dan Plt Kades Firdaus, Dian, serta seluruh Kepala Dusun Desa Firdaus.


Untuk menarik animo warga melakukan vaksinasi, pihak 3 pilar (Polsek, Camat dan Koramil plus Kades Firdaus) membuat trik dengan mengadakan lucky draw bagi yang baru divaksin, dengan hadiah sembako dan peralatan dapur.


Tak hanya itu, personel Babinsa, BhabinKamtibmas, Kades Firdaus dan para Kepala Dusun dengan menggunakan mobil Patroli Sabhara Polres Sergai, melalui pengeras suara berjalan masuk gang keluar gang diwilayah Sei Rampah, guna menghimbau warga untuk bersedia divaksin.


Bahkan, dengan tegas Kapolsek Firdaus dan Camat Sei Rampah langsung memerintahkan personel Polisi dan Babinsa dipandu Kepala Dusun masing- masing untuk menjemput warga dikediamannya, karena data yang belum divaksin ternyata ada dengan Kepala Dusun.


Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik dan Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik ketika dikonfirmasi disela-sela pelaksanaan vaksinasi itu mengatakan," pada hari mendatang kita sepakat mem buat aturan tambahan, jika ada warga yang mengurus surat ke kantor Polisi, kantor Desa atau kantor Camat maka harus memperlihatkan surat tanda sudah divaksin, katanya.


Kabag OPS Polres Sergai, Kompol T. Manurung dan Kabag Sumda Kompol E. Tambunan selaku kordinator vaksinasi dari Polres Sergai, dalam keterangannya juga menambahkan, kalau di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin juga vaksinasi hari ini cukup banyak yang hadir.


Sementara itu, Kapolsek Tanjung Beringin, Iptu T. Sihombing ketika dikonformasi melalui selular mengatakan,"untuk hari ini kita gebyar di desa Nagur, Karena sesuai data yang ada maka di desa tersebut masih banyak yang belum di vaksin. 


Kesulitannya selama ini, karena dikawasan itu umumnya bekerja sebagai nelayan yakni mencari ikan di laut, bisa berhari-hari baru pulang kerumah. Dan untuk ini, walaupun harus kerja keras maka kita harus selalu mengingatkan mereka, dan sekaligus melaksanakan vaksinasi didaerah tersebut, jelas Iptu T. Sihombing. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update