Notification

×

Iklan

Capaian Vaksinasi, Padang Kejar Target 80 Persen

Kamis, 09 Desember 2021 | 10:33 WIB Last Updated 2021-12-13T03:40:48Z

Wali Kota Padang, Hendri Septa pimpin rapat dengan Forkopimda.

Padang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bertekad mengejar cakupan vaksinasi sampai 80 persen hingga akhir tahun.


Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan hal demikian usai rapat dengan Kapolresta, Kombes Pol Imran Amir, Kamis (9/12/2021).


Wako mengatakan, atas nama Pemko Padang ia menyatakan siap menindaklanjuti permintaan dan harapan Kapolresta Padang terkait capaian vaksinasi bisa mencapai 80 persen selama 10 hari ke depan tersebut.


"Sesuai kesepakatan kita bersama masyarakat Kota Padang harus bisa divaksin mencapai 80 persen atau sekitar 70 ribu jiwa lagi. Jadi dalam waktu 10 hari ke depan kita bersama-sama akan menggencarkan vaksinasi massal dengan diprioritaskan bagi warga Kecamatan Kuranji dan Koto Tangah yang capaiannya masih terbilang rendah. Sedangkan kecamatan lainnya menyesuaikan," terangnya.


Hendri Septa mengimbau warga Padang yang belum divaksin, untuk mendatangi puskesmas atau gerai-gerai vaksin.


"Semoga semua unsur terkait dapat bersama-sama mengupayakan target kita ini. Sebagaimana upaya vaksinasi ini demi mewujudkan masyarakat Kota Padang yang kebal dan kuat terutama mencapai 'herd immunity' sehingga terlindungi dari penyebaran Covid-19," harap Wako.


Wali kota juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan Covid-19. 


"Tetaplah memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan," imbaunya. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update