Notification

×

Iklan

Bupati Sergai Ajak Warga Rawat dan Jaga Fasilitas Publik

Kamis, 16 Desember 2021 | 09:17 WIB Last Updated 2021-12-16T02:17:00Z

Bupati dan wakil bupati mencoba jalan baru dengan bersepeda.

Sergai, Rakyatterkini.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan, hadiri syukuran pembangunan jalan Desa Pematang Sijonam, di Kantor Kepala Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, Rabu (15/12/2021).


Bupati menyampaikan apresiasi atas acara yang terlaksana berkat inisiatif warga Pematang Sijonam ini.


Pembangunan jalan yang sudah direalisasikan merupakan hal yang sangat penting untuk peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Sergai.


Dengan dilaksanakannya pembangunan infrastruktur, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing. Bupati juga menambahkan, pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, di mana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.


Peningkatan ruas jalan dilaksanakan mulai dari jalan Pematang Sijonam (Simpang Fortuna) Lubuk Cemara sampai batas Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Perbaungan. 


Sumber dana pembangunan ini, rincinya, adalah APBD dan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional ([PEN) dengan total pagu anggaran Rp 4.889.839.700. Sedangkan panjang ruas jalan yang dibangun yaitu 3.035 meter kali 4 meter dengan jenis hotmix.


Jalan di Desa Sijonam ini termasuk jalan kelas III, sehingga batas tonase yang diizinkan adalah 8 ton. Untuk itu, Bupati meminta kepada warga setempat untuk memperhatikan kendaraan yang lalu lalang melewati jalan.


Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan juga menyampaikan perhatian serupa terkait perawatan dan penggunaan jalan.


Ia berharap agar masyarakat desa yang dilintasi jalan ini bisa merawat dan menjaga jalan ini supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.


Jalan desa yang sudah baik ini perlu dijaga. Semua masyarakat yang terbantu dengan adanya jalan ini juga harus ikut sama-sama merawatnya supaya manfaatnya bisa kita rasakan untuk waktu yang lama.


Ia juga memberi saran supaya dibuat polisi tidur demi alasan keamanan pengguna jalan. “Untuk menghindari pengguna jalan yang kebut-kebutan karena jalan sudah mulus, baik kiranya kalau dibuat polisi tidur. Jadi kita yang pakai jalan juga aman dan lebih nyaman,” pungkas Adlin. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update