Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Darma Wijaya Sergai Prioritaskan Program Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 03 Desember 2021 | 23:23 WIB Last Updated 2021-12-03T16:23:56Z

Pemkab Sergai gelar safari pengajian dambaan.


Sergai, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk kesekian kalinya menggelar Safari Pengajian Dambaan yang dilaksanakan di Dusun 3 Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Kamis 2 Desember 2021.


Bupati Sergai menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program Sapta Dambaan (SAPDA).


Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Sergai yang telah memberikan sumbangsih berupa zakat sebesar 2.5% dari penghasilan.


Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, yang hadir didampingi Asisten Pemum Kesra Hj Nina Deliana Hutabarat, para Kepala OPD menyebut jika zakat bisa menjadi salah satu solusi untuk mengentaskan kemiskinan di Sergai.


Dalam kesempatan ini Bupati Sergai menyampaikan jika dirinya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, beserta seluruh OPD terkait, memprioritaskan program pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan irigasi.


Meskipun begitu, saat ini fokus tersebut terbagi dengan adanya bencana banjir yang menerjang beberapa wilayah di Sergai, seperti Sei Rampah dan Tanjung Beringin. 


Dirinya prihatin melihat warga yang mesti mengungsi akibat kediamannya direndam air. Bupati berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin mencari solusi terbaik untuk menanggulangi permasalah ini.


Selain banjir, Bupati Sergai juga mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung program vaksinasi agar target capaian bisa diraih secepatnya.


Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, juga menghadiri Safari Pengajian Dambaan di Masjid Al Ikhsan Dusun I Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan. 


Dalam kesempatan itu Sekda Faisal Hasrimy menyampaikan jika Bupati dan Wabup Sergai saat ini sedang getol-getolnya meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan. 


Beberapa aspek penting yang serius dilakukan oleh Bupati Sergai salah satunya adalah pembangunan jalan khususnya menuju lokasi wisata. Karena dengan jalan yang mulus Insya Allah ekonomi akan bagus, yang artinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.  (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update