Notification

×

Iklan

Wartawan Pemkab Sergai Salurkan Bantuan pada Korban Banjir di Sei Rampah

Rabu, 10 November 2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-11-10T12:55:31Z

Korban banjir dan beberapa wartawan unit Pemkab Sergai.

Sergai, Rakyatterkini.com  -  Untuk meringankan beban korban banjir, wartawan unit Pemkab Sergai menyalurkan bantuan beras di dua posko banjir di Sei Rampah, Rabu 10 November 2021.


Bantuan diterima Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik dan disambut gembira para pengungsi di sebuah ruko milik warga.


Air berangsur-angsur mulai surut, namun dua hari ke belakangan ini hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuat debit air di Kecamatan Sei Rampah terus meninggi. Warga korban banjir memilih mengungsi di posko banjir yang disiapkan Pemkab Sergai dan rumah warga yang tidak terendam.


Darmawan, koordinator didampingi pengurus Budi Wijaya, Affan Mandor, serta Zulpan Balo mengatakan, bantuan berupa beras kepada pengungsi korban banjir guna meringankan beban masyarakat yang mengungsi. Apa yang diberikan tidaklah sebanding dengan apa yang di rasakan korban banjir yang memilih untuk mengungsi.


Rahmat Suhendra Damanik mengatakan akibat curah hujan terus menerus membuat debit air semakin tinggi, sebelumnya ada 17 posko didirikan kini harus ditambah menjadi 25 posko terbagi lima desa Sei Rampah, Firdaus, Sei Rejo, Cempedak Lobang dan Pematang Ganjang.


"Untuk kecamatan Sei Rampah ada 2.700 rumah yang terdampak banjir, untuk ketinggian ada yang sampai 1,5 meter dan terparah berada di Desa Sei Rampah," papar Rahmat Suhendra Damanik.


"Kita ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan wartawan unit Pemkab Sergai, bantuan ini pastinya sangat di butuhkan warga di tenda pengungsian, "paparnya.


Kepala BPBD Kabupaten Sergai Hendri Suharto mengatakan total keseluruhan korban banjir mencapai 5.600 rumah terbagi di empat kecamatan Sei Rampah, Sipispis, Tanjung Beringin dan Tebing Tinggi, Pihak BPBD terus memantau tingginya air. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update