Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Vaksinasi Dadakan di Tenda Pengungsi, Kapolres Berikan Bantuan

Kamis, 11 November 2021 | 20:59 WIB Last Updated 2021-11-11T13:59:54Z

Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, saksikan vaksinasi dadakan di tenda pengungsian.

Sergai, Rakyatterkini.com - Hari kedua melaksanakan tugas sebagai Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, meninjau posko banjir di Dusun IX Belidaan Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.


Kunjungan dadakan ini disambut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sergai, Dr.Bulan Simanungkalit, Plt Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, Kepala Desa Firdaus, Dian dan Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Kamis (11/11/2021).


Kepada Camat Sei Rampah, yang akrab disapa Hendra dan Kades Firdaus, Dian dalam hal ini Kapolres Sergai yang baru dua hari ini menanyakan, daerah mana saja yang paling parah terkena dampak banjir.


"Pak Camat kalau boleh tau berapa desa di kecamatan ini yang kebanjiran, dan bagaimana kondisi warga yang terkena musibah banjir ini, "tanya Kapolres.


Camat Hendra pun menjelaskan, di Kecamatan Sei Rampah ini ada tiga desa yang paling parah terkena dampak banjir. Desa Sei Rampah, Firdaus dan Cempedak Lobang dan hasil pendataan kemarin, hampir 6.000 rumah warga yang kebanjiran. 


Kepada Plt. Kepala Desa Firdaus, Kapolres juga menanyakan keberadaan Posko dimana saja adanya.


Dian menjelaskan, selain mendirikan beberapa posko bantuan dari BNPB, BPBD dan Polres Sergai juga dirinya sudah meminjam beberapa pintu ruko yang kosong, untuk ditempati para pengungsi.


Kemudian Camat Sei Rampah dan Kades Firdaus juga menjelaskan, kalau masalah bantuan makanan (sembako), hingga saat ini masih cukup.


Kadis Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit kepada Kapolres AKBP Ali Machfud juga menjelaskan, terkait vaksinasi kepada masyarakat di kabupaten Sergai ini sudah mencapai 58 % lebih.


Kapolres juga menyaksikan vaksinasi dadakan di tenda pengungsian kepada 6 warga desa Firdaus yang belum divaksin. (hrp)

×
Berita Terbaru Update