Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Silaturahim, IKM Ciawi Gelar Halal bi Halal

Minggu, 21 November 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-11-21T12:37:05Z

Halal bi halal IKM Ciawi, Bogor.


Bogor, Rakyatterkini.com - Ikatan Keluarga Minang (IKM) meningkatkan silatuhrami dan sinergitas antar warga Minang di perantauan, guna menyatukan gerak langkah masyarakat Minangkabau yang ada di rantau.


Itu dikatakan Ketua DPD IKM Kabupaten Bogor, Riswendi, pada halal bi halal DPC IKM Ciawi, di Pentas Pangung Villa Ratu Cikareteg, Caringin, Minggu 14 November 2021.


IKM hadir dengan tujuan menyatukan gerak langkah masyarakat Minangkabau yang ada di rantau, dan memiliki hirarkis yang jelas dari pusat hingga daerah.


Itu tertuang pada visi IKM membangun organisasi Minang yang terstruktur, hirarkis, mengakar, bersatu, mandiri dan peduli terhadap anggota.


Sekretaris Jenderal DPP IKM, Nefri Ado mengatakan, DPC IKM Kecamatan Ciawi adalah bagian dari IKM Kabupaten Bogor yang dapat bersinergi dalam menjalankan program-program kepengurusan di IKM itu sendiri.


Pencapaian kinerja dari masing-masing kepengurusan dalam menjalin program-program IKM dari pusat dapat bermanfaat bagi masyarakat Minagkabau diperantauan yang tergabung dalam wadah IKM tersebut, kata Nefri Ado.


Nefri Ado mengimbau masyarakat Minang yang ada di wilayah Ciawi dan sekitarnya agar bergabung di IKM Ciawi, dan bisa dibuatkan kartu Tanda Anggota (KTA).

 

"Engak ada ruginya Kita sebagai orang Minang bergabung di IKM Ciawi, banyak manfaat yang akan kita dapat, diskon harga tiket bus ANS, NPM, MPM serta akan berfungsi sebagai kartu Busway, MRT, bayar tol, ”sebut Nefri Ado.


Ke depanya IKM akan bekerja sama dengan Bank BRI. "Jadi engak usah beli kartu lagi cukup kartu IKM, "ujarnya.


Ketua DPC IKM Ciawi, Aiptu Syawaluddin menyebutkan, halal bi halal tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi raso badunsanak antar seluruh perantau Minang yang berada di Ciawi dan sekitarnya. (sgr)




×
Berita Terbaru Update