Notification

×

Iklan

Serdang Bedagai Gelar Sosialisasi Pilkades 2022

Kamis, 11 November 2021 | 09:50 WIB Last Updated 2021-11-11T02:50:14Z

Bupati Sergai, H Darma Wijaya sosialisasikan Pilkades 2022.

Sergai, Rakyatterkini.com  -  Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan sosialisasi Pilkades.


Sosiliasi ini tengang penyelenggaraan pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, Rabu (10/11/2021).


Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan jika Pilkades akan dilaksanakan secara serentak di 102 desa pada 16 kecamatan. Bupati menyebut, sehubungan dengan Pilkades yang dilaksanakan di masa pandemi, perlu kiranya mempedomani surat Mendagri No. 270/5645/SJ perihal tindak lanjut pelaksanaan Pilkades dan PAW pada masa pandemi Covid-19 pasca penundaan.


Pilkades merupakan proses pergantian pimpinan pemerintah desa karena peraturan perundang-undangan di mana jabatan kepala desa diatur masa jabatannya dan ketika berakhir masa jabatannya, harus ada pemilihan.


Terkait pelaksanaan Pilkades yang kemungkinan masih dalam situasi pandemi, bupati mengharapkan sinergi dari berbagai pihak, terutama antara Dinas Kesehatan dan pihak kecamatan.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Ikhsan, AP, menyebut jika tujuan dari kegiatan ini adalah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat memahami tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses pelaksanaan Pilkades tahun 2022. 


Kedua, P2KD memahami tugas pokok dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dan terakhir Camat memahami tugas-tugas dalam penyelenggaraan Pilkades.


Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber lintas bidang. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update