Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rakorpem, Bupati Sergai Tekankan 3 Aspek Penting

Selasa, 16 November 2021 | 08:56 WIB Last Updated 2021-11-16T01:56:28Z

Bupati saat Rakorpem bersama OPD.



Sergai, Rakyatterkini.com  -  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan rapat koordinasi pembangunan (Rakorpem), di aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Senin (15/11/2021).


Banyak aspek yang menjadi perhatian Bupati Sergai H. Darma Wijaya, mulai dari penanganan pandemi, bencana alam hingga peningkatan kinerja bagi personil yang baru dilantik.


Rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. 


Hasil dari pelaksanaan Rakorpem ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh, kata Bupati Darma Wijaya.


Dikatakan, melalui upaya pengendalian secara sistematis, diharapkan kegiatan yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik sebagai bagian dari perwujudan dari pencapaian visi dan misi yang dirinya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan.


Ini ditandai dengan perkembangan kasus Covid-19 yang semakin membaik dan sejalan dengan menurunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 1. 


Bupati menambahkan, kemajuan dalam percepatan penanganan pandemi juga dibuktikan dengan Kabupaten Sergai yang saat ini ada dalam posisi zonasi yang lebih baik dibanding sebelumnya.


Beralih ke permasalahan bencana alam banjir, Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, menuturkan pasca hujan deras yang mengguyur beberapa waktu terakhir ini, yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Sergai.


Dengan semakin kompleksnya tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah dituntut untuk lebih inisiatif, mampu dan jeli dalam menghadapi dan memanfaatkan berbagai tantangan dan peluang. (hrp)




×
Berita Terbaru Update