Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolda Sumbar: Tiga Komponen Utama Tentukan Suksesnya Vaksinasi

Minggu, 14 November 2021 | 16:14 WIB Last Updated 2021-11-16T09:19:31Z

Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa pada gebyar vaksinasi Dharmasraya.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Gebyar vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kabupaten Dharmasraya, disaksikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, bersama beberapa pejabat utama, Minggu (14/11) di halaman kantor bupati. 


Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Kapolda Sumbar beserta rombongan, untuk menyaksikan langsung Gebyar Sumdarsin di Kabupaten Dharmasraya.


"Semoga kehadiran Bapak Kapolda menjadi motivasi bagi kami pemerintah daerah, Forkopimda dan juga masyarakat dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya," katanya.


Selanjutnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa mengungkapkan terdapat tiga komponen utama yang menentukan suksesnya capaian vaksinasi. 


Pertama, adalah pengerahan massa. Dalam hal ini bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin.


Kemudian yang kedua, adalah ketersediaan vaksinator. Dan ketiga, ketersediaan vaksin itu sendiri. "Ketiga ini harus paralel tersedia, kalau ingin capaiannya bagus," kata Kapolda Sumbar. 


Dikatakan, untuk pengerahan massa serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, tentunya bukan menjadi tanggungjawab sektoral masing-masing instansi. Melainkan menjadi tugas bersama.


"Tadi saya dengar paparan Bupati, Dharmasraya ini punya 11 camat, 52 wali nagari dan 461 kepala jorong. Ini dapat diandalkan menjadi suatu potensi yang besar untuk bisa melakukan pengerahan massa secara maksimal," ujarnya. 


Irjen Pol Teddy Minahasa juga berharap, agar Forkopimda di Dharmasraya bisa saling bersinergi hingga di jajaran paling bawah demi mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.


"Tugas seberat apapun, akan bisa dilaksanakan dengan mudah manakala kita kompak," pungkasnya. (gp)




×
Berita Terbaru Update