Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dukung Program BUMD, Kejari Indramayu Teken MoU bersama BJB

Selasa, 23 November 2021 | 19:11 WIB Last Updated 2021-11-23T12:11:47Z

Kejari Indramayu kerjasama dengan PBD Jawa Barat dan Banten.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Kejaksaan Negeri Indramayu melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten (Tbk) Area Indramayu & Patrol, Selasa (23/11/2021).


MoU yang dilakukan di Aula BJB Cabang Indramayu ini, terkait tentang penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).


Kajari Indramayu, Denny Achmad menjelaskan bahwa Kejaksaan tidak hanya memiliki fungsi penuntutan, namun juga diberikan kewenangan melakukan penegakan hukum, bantuan hukum, pendampingan hukum tindakan lain, serta pelayanan hukum di bidang datun.


Denny juga mengungkapkan bahwa Kejaksaan yang merupakan bagian dari instrument Pemerintahan, dengan kewenangan yang diamanahkan wajib mendukung Program Bank BJB yang merupakan BUMD Provinsi jawa Barat. 


"Saat ini sedang digalakkan dari pusat tentang penyelamatan keuangan Negara, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh JPN dalam memberikan bantuan hukum atau pertimbangan hukum di bidang Perdata, dalam menghadapi permasalahan hukum atau potensi adanya klaim atau tuntutan dari pihak lain," katanya.


Dengan adanya kerjasama di bidang Datun ini, Kajari Indramayu berharap dapat membantu tugas-tugas Bank BJB di bidang keperdataan sekaligus mewujudkan visi dan misinya menjadi Bank Pilihan Utama sebagai penggerak laju Perekonomian Daerah. (met)

×
Berita Terbaru Update