Notification

×

Iklan

Brigjend Richard Nainggolan Musnahkan Sabu Tangkapan BNNK Sergai

Rabu, 17 November 2021 | 16:12 WIB Last Updated 2021-11-17T09:12:07Z

Direktur PSM BNN RI, Brigjend Richard Nainggolan, didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya saat musnahkan sabu.

Sergai, Rakyatterkini.com  -  Direktur Peran Serta Masyarakat (PSM) Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Brigjend Richard Nainggolan musnahkan barang bukti sabu di kantor BNNK Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Rabu 17 November 2021.


Direktur PSM BNN RI, Brigjend Richard Nainggolan mengatakan, kedatangannya ke Serdang Bedagai dalam rangka pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan BNNK dan supervisi Kabupaten tanggap ancaman narkoba.


Menurutnya, BNNK Serdang Bedagai sudah maksimal dalam memberantas narkoba. Bentuk komitmen mereka, sejumlah pengedar narkoba dan barang bukti dapat diamankan untuk dimusnahkan


“Sebanyak 300 gram narkoba yang dimusnahkan dapat menyelamatkan 3000 orang dicegah dalam mengkonsumsi narkoba, ”ucapnya.


Dia minta prestasi terus ditingkatkan, bukan cukup sampai disini saja. Narkoba cukup dinamis dan faktor bisnis sehingga kita harus terus melakukan penangangan dalam pemberantasan narkoba.


Sumatera Utara rawan narkoba dengan ranking 1 yang sebelumnya di pegang DKI. Faktor penyebab karena bisnis sehingga bandar akan cari peluang agar bisnisnya tetap lancar, bilang Richard Nainggolan.


Kasubid Narkoba Ditlabpor Polda Sumatra Utara, AKBP Debora menjelaskan, untuk mengetahui butiran kristal tersebut merupakan narkoba jenis sabu dengan hasil test sabu dicampur zat kimia tertentu maka akan berubah menjadi orange lalu berubah kecoklatan


Sementara itu Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, Kabupaten Serdang Bedagai darurat narkoba jenis sabu. Ini sangat mengkhawatirkan generasi muda terutama pesisir pantai yang berbatasan dengan negara luar.


Mendukung pihak BNNK begitu serius dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai, untuk itu masyarakat jangan takut untuk melaporkan apabila ada penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.


“Masyarakat jangan takut untuk melapor bila ada peredaran narkoba, ini demi masa depan generasi kita,” papar Darma Wijaya. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update