Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Belanja Bersama, Ratusan Pembeli Padati Pasar Rakyat Sei Rampah

Minggu, 07 November 2021 | 21:43 WIB Last Updated 2021-11-07T14:43:08Z

Ratusan pedagang dan pembeli padati pasar rakyat Sei Rampah.


Sergai, Rakyatterkini.com - Komitmen pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk memberikan solusi terbaik kepada para pedagang pindahan dari Pekan Lelo mendapat respons yang positif, baik dari pedagang maupun pembeli.


Ratusan pedagang dan pembeli tampak berbaur di area pasar relokasi Sei Rampah, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Bupati Sergai H. Darma Wijaya, mengajak para ASN dari seluruh OPD di Pemkab Sergai untuk datang beramai-ramai dan berbelanja di pasar relokasi ini sebagai bentuk dukungan untuk keberhasilan kebijakan pemerintah.


Sesuai dengan surat Bupati Sergai nomor 18.29/005/6471/2021, seluruh Kelapa OPD beserta jajarannya diminta hadir dalam kegiatan ini. Terkhusus juga disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan serta Camat Sei Rampah untuk menghadirkan seluruh jajarannya untuk ikut meramaikan transaksi di pasar ini.


Untuk menyemarakkan kegiatan belanja bersama ini, Bupati mengatakan, Pemkab Sergai juga merangkaikannya dengan gebyar pasar, di mana para pembeli yang datang akan memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah berupa barang-barang kebutuhan yang dibeli di pasar relokasi ini. 


Pengunjung yang datang ke pasar rakyat Sei Rampah akan mendapatkan kupon lucky draw yang kemudian akan diundi dan diumumkan di hari yang sama. Dengan adanya inovasi ini, semoga semakin menarik minat dan antusiasme warga, khususnya masyarakat Sei Rampah, untuk rutin berbelanja.


Bupati Darma Wijaya menyebut, kebijakan relokasi yang diambil oleh Pemkab Sergai bertujuan penting, terutama bagi rencana tata kota Sei Rampah sebagai ibu kota kabupaten.


Ia juga membeberkan, kebijakan relokasi ini tidak tiba-tiba saja diambil, melainkan sudah melewati proses panjang, termasuk mediasi yang giat digelar.


Tercatat, dalam kegiatan belanja bersama yang kedua kali ini, total 130 pedagang memadati lapak yang disediakan di mana 90 di antaranya merupakan para pedagang eks-Pekan Lelo. 


Senada dengan bupati, Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, yang juga hadir dalam kegiatan Belanja Bersama ini, menyampaikan rasa syukur saat meninjau suasana pasar yang kian kondusif.


Wabup berpesan kepada para pedagang Pekan Lelo yang masih bertahan, agar segera pindah ke lokasi yang sudah disediakan oleh pemerintah, apalagi mayoritas pedagang pindahan Pekan Lelo sudah ikut dalam kebijakan relokasi ini.


Sembari meninjau, Wabup berkesempatan untuk mengundi lucky draw bagi para pengunjung. Banyak hadiah hiburan yang diberikan bagi pengunjung pasar yang beruntung. (hrp)

×
Berita Terbaru Update