Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Banjir Rendam Kota Dolok Masihul dan Aras Panjang

Rabu, 17 November 2021 | 21:27 WIB Last Updated 2021-11-17T14:27:47Z

Banjir genangi jalan dan rumah warga Kota Dolok Masihul dan Aras Panjang.

Sergai, Rakyatterkini.com - Hujan yang mengguyur mengakibatkan debit Sungai Itam di Kecamatan Dolok Masihul meluap. Air menggenangi jalan lintas kota Dolok Masihul, pertokoan, perkantoran, rumah warga serta sekolah SMA Negeri 1 Dolok masihul.


Banjir yang datang tiba-tiba dengan debit air tinggi membanjiri gang Domasco dan jalan lintas penghubung Dolok Masihul menuju ke Galang Kabupaten Deli Serdang, sebut Kamal Agustian, Rabu (17/11/2021).


Air naik sekitar pukul 09.34 WIB pagi saat masyarakat akan mengawali aktivitas. Saluran Drainase yang buruk membuat air tersendat sehingga tidak mengalir dengan lancar.


Kemacetan jalan pun sempat terjadi karena ada pengalihan arus kendaraan dari jalan raya Dolok Masihul menuju ke arah Jalan Bisnis Center. Menurut info dari masyarakat ini banjir terparah, dimana juga terjadi pada tahun sebelumnya.


Atas kejadian ini masyarakat berharap dilakukan pembuatan tanggul disisi Daerah Aliran Sungai. Sementara itu banjir serupa juga terjadi di Desa Aras Panjang Kecamatan Dolok Masihul.


Di sini juga luapan air dari saluran air yang ada diareal Kebun PT Socfindo juga merendam sejumlah fasilitas seperti kantor kepala desa, sekolah dasar dan pemukiman warga.


"Yatini warga Aras Panjang mengatakan, pemerintah telah membangun saluran parit, bronjong tapi tetap saja banjir terjadi. Tidak mengerti kenapa ini bisa terjadi, "ucapnya.


Sementara itu Camat Dolok Masihul GW Hasibuan belum berhasil dikonfirmasi lewat pesan Watsshap terkait jumlah warga yang terdampak akibat banjir. (hrp)




×
Berita Terbaru Update