Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Banjir Lagi, Pengendara Sepeda Motor Gunakan Truk Jasa Penyeberangan

Kamis, 11 November 2021 | 06:47 WIB Last Updated 2021-11-10T23:47:32Z

Pengendara motor gunakan jasa truk untuk melewati banjir.

Sergai, Rakyatterkini.com  -  Sempat air surut beberapa hari, namun dikarenakan tingginya curah hujan tiga hari ke belakangan ini di Sei Rampah, membuat rumah yang ada di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara kembali digenangi banjir. 


Warga yang ingin melintas di jalan Belidaan, Dusun IX Desa Sei Rampah menuju Desa Sei Parit, Cempedak Lobang dan sebaliknya dengan mengendarai sepeda motor harus menggunakan jasa penyeberangan menggunakan truk cold Diesel.


Ini terlihat, Rabu (10/11/2021) tepatnya di simpang Belidaan Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.


Abdul Rasyid, (55) warga dusun IX mengatakan, ada sekitar dua kilo meter jalan Belidaan digenangi air banjir dengan kedalaman satu meter, katanya.


Membuat para pengendara sepeda motor yang ingin keluar masuk terpaksa menggunakan jasa penyeberangan.


"Masih Rasyid, dengan adanya jasa penyeberangan dengan menggunakan truk cold diesel, warga merasa sangat terbantu, lantaran jika melintas di jalan tersebut menggunakan sepeda motor, otomatis mesinnya, "Jim, alias mati, ucapnya.


Hal senada juga dikatakan Salendra, (45) warga dusun 1 Cempedak Lobang yang kebetulan menggunakan jasa penyeberangan, ia merasa terbantu dengan adanya truk jenis cold diesel tersebut, walaupun harus mengeluarkan uang kocek sebesar Rp5000 dengan ongkos penyeberangan kita dan warga lainnya merasa tidak keberatan.


Truk jasa penyeberangan ini terlihat sejak tiga hari ini, yang dimana sebelumnya jalan Belidaan sejauh kurang lebih dua kilo meter digenangi banjir belum begitu dalam, dan masih bisa dilalui oleh pengendara sepeda motor.


"Jadi, dengan adanya jasa penyeberangan ini, warga yang keluar masuk melintas di jalan Belidaan ini merasa sangat terbantu, "pungkasnya. (hrp)




×
Berita Terbaru Update