Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bagikan Sembako, Bupati Sergai Berkeliling Kendarai Trail

Sabtu, 13 November 2021 | 18:58 WIB Last Updated 2021-11-13T11:58:03Z

Bupati Sergai, H Darma Wijaya kendarai trail sambangi posko pengungsian banjir.


Sergai, Rakyatterkini.com  -  Bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih belum usai. Bupati H Darma Wijaya melakukan peninjauan  dengan berkeliling ke sejumlah desa di dua kecamatan.


Kecamatan yang ditinjau bupati itu, Sei Rampah dan Tanjung Beringin untuk melihat secara langsung kondisi para pengungsi di posko banjir, Sabtu 13 November 2021.


Dengan mengendarai sepeda motor, Bupati Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan puteri ketiganya Mutiara Syakila Wijaya serta ditemani Kadis Sosial Arianto dan Plt. Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik berkunjung ke posko, di Kampung Pulo Dusun II Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.


Kedatangan rombongan disambut hangat dan antusias para pengungsi yang tidak menyangka kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk turun langsung melihat kondisi warganya.


Bupati yang datang seperti masyarakat umumnya, menggunakan kaos berwarna putih dan sepatu bot, beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Posko Banjaran yang masih terletak di Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.


Bupati tampak menghibur dan menyemangati warga yang tertimpa musibah. Ia pun mengimbau warga agar tetap waspada dan bersabar atas musibah banjir yang melanda bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.


Usai memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur, minyak, gula, bubuk teh dan air mineral, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalananya menuju Dusun III Desa Sei Rejo. Ia melihat ibu-ibu yang tengah membungkusi makanan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.


Di lokasi ini, Bupati bersama istri berupaya menghibur warga sekaligus menyalurkan bantuan paket sembako. Kedatangannya membawa tawa bahagia warga. Terlihat masyarakat yang didominasi kaum ibu tertawa lepas saat berbincang-bincang dengan bupati.


Dari total 7.304 Kepala Keluarga (KK)  atau sekitar 25 ribu jiwa yang terdampak. Puluhan tenda dan dapur umum juga sudah didirikan BPBD Sergai. (hrp)

×
Berita Terbaru Update