Notification

×

Iklan

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Mahoni, Lalulintas Sempat Macet

Senin, 08 November 2021 | 20:34 WIB Last Updated 2021-11-08T13:34:28Z

Pohon Mahoni tumbang, lalulintas sempat macet.


Sergai, Rakyatterkini.com  -  Satu batang pohon Mahoni berukuran besar dan diperkirakan berumur belasan tahun tumbang di tengah jalan lintas Sumatera, Senin (8/11/2021) tepatnya di Dusun IX.


Peristiwa itu terjadi tidak jauh dari Simpang Belidaan Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sekitar pukul 16.00 Wib.


Menurut Rian, (17) salah satu warga setempat yang rumahnya dekat pohon tumbang tersebut mengatakan, kurang lebih pukul 16.00 Wib cuaca gelap dan hujan disertai angin kencang.


Tiba-tiba terdengar suara seperti ada sesuatu yang runtuh, ia keluar dari rumah dan melihat pohon Mahoni depan rumahnya tumbang persis melintang di jalan.


"Namun, pada saat itu lalulintas di jalan sepi, mungkin karena hujan," ucapnya.


Tapi, disaat tumbangnya pohon mahoni itu, tiba-tiba lewat becak bermotor (Beto) membuat pengendara motor spontan ngerem mendadak, dan hanya kaca spionnya yang kena dahan pohon, kata Rian.


Hal senada juga dikatakan, Syahrial, (49) warga Dusun IX Sei Rampah, ia melihat ada pohon Mahoni tumbang melintang persis di tengah jalan lintas sumatera tepatnya dekat simpang masuk ke Belidaan.


Pada saat kejadian cuaca gelap, hujan disertai angin kencang. Karena Syahrial kerja di Dinas Perkim Sergai, langsung menghubungi Kabid Perumahan atasannya.


Mendapat laporan dari rekan kerjanya, Arie Fadli Utami selaku Kabid Perumahan Dinas Perkim Sergai langsung tanggap, dan meluncur ke tempat kejadian.


Arie Fadli Utami kepada wartawan di lokasi membenarkan adanya pohon Mahoni tumbang persis melintang di tengah jalan lintas sumatera tepatnya di Dusun IX Sei Rampah.


"Kita dari Dinas Perkim bersama warga setempat bergotong royong memotong batang pohon menggunakan mesin Shinso dan memindahkan pohon Mahoni yang tumbang ke pinggir jalan, "pungkas Kabid Perkim Arie Fadli Utami. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update