Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

NTT Punya Assessment Center, Seleksi Pejabat Jadi Lebih Mudah

Selasa, 05 Oktober 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-10-05T00:25:38Z
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kupang, RakyatTerkini.com - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyampaikan apresiasi Kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT Henderina Laiskodat dan seluruh jajaran. 


Menurut gubernur, instansi itu telah membuat sebuah prestasi untuk menunjukan sebuah kemajuan kualitas pelayanan seluruh ASN pada lingkup Pemprov NTT. 


Dalam arahannya, ia mendorong seluruh ASN Pemprov NTT mengimbangi pergerakan kemajuan dunia dan teknologi. 


"Dunia makin bergerak maju. Cara penilaian untuk menduduki jabatan tidak  seperti dulu, asal dekat dengan Gubernur bisa jadi apa pun, walaupun kurang berkompeten. Sekarang tidak bisa," kata Viktor Laiskodat, Senin 4 Oktober 2021. 


Ia menjelaskan, dengan kemajuan tekhnologi, ada simulasi-simulasi yang bisa memprediksi, yang bersangkutan bisa ditempatkan atau dipromosikan sesuai hasil tes psikologi, kualifikasi, basis kerja, dan kompetensi sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. Dalam hal ini, proses penilaian akan menggunakan assessment center yang saat ini digunakan BKD NTT. 


Ia menegaskan dukungannya terhadap upaya berbasis teknologi informasi yang telah dan sedang dilakukan untuk membuat penilaian lebih efektif, efisien, terintegrasi, dan masif. 


Gubernur juga meminta seluruh ASN agar tidak resisten terhadap perubahan, melainkan terus berinovasi dan melakukan peningkatan kapasitas (upsklilling dan reskilling) secara berkelanjutan.  


Gubernur NTT mengingatkan untuk mengejar berbagai ketertinggalan dan menempatkan diri dalam posisi yang sejajar dengan provinsi lain bukanlah hal yang mudah. Ini sebuah lompatan besar yang butuh kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama. 


Sementara itu, Kepala BKD Provinsi NTT, Henderina Sintince Laiskodat menyampaikan, penilaian kompetensi berbasis CAT merupakan wujud komitmen untuk lebih mengefektifkan layanan kepegawaian dan mempercepat pemenuhan target penilaian kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi NTT. 


Berbagai sarana prasarana, fasilitas dan sistem penunjang kegiatan Assessment Center maupun pemanfaatan hasilnya, secara bertahap terus dilengkapi, diantaranya, SIREKON (Sistem Elektronik Permohonan Rekomendasi Gubernur). (ama)




×
Berita Terbaru Update