Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jalan Dusun Berkat Berlumpur, Butuh Perhatian Pemerintah

Selasa, 05 Oktober 2021 | 18:00 WIB Last Updated 2021-10-05T11:00:44Z
Berlumpur. Inilah kondisi jalan Dusun Berkat.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Jalan menuju Dusun Berkat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, menjadi perhatian khusus bagi Suhendra Sababalat, anggota DPRD yang baru saja dilantik lewat PAW sebulan lalu.


Jalan sepanjang lebih kurang 5 Km dari Kantor Kecamatan Sipora SP II menuju Dusun Berkat, tak kunjung diperbaiki sejak dibukanya akses jalan beberapa tahun lalu.


Akses menuju Dusun Berkat menyulitkan guru, tenaga kesehatan untuk bertugas di dusun tersebut. Becet dan berlumpur. Begitulah kondisinya. Tiap sebentar pengendara motor terjilapak. Padahal, jalan ini satu satunya akses yang dilewati warga Dusun Berkat.


Dusun Berkat dan Pukarayat tidak jauh dari pusat Kabupaten Tuapejat. Namun sangat disayangkan selama beberapa tahun belum ada perbaikan. Dengan keadaan jalan yang sangat parah, sangat menggangu aktivitas warga, baik untuk bekerja maupun ke rumah sakit.


Suhendra Sababalat, yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan angin segar bagi warga setempat. Masyarakat mempercayai jalan tersebut dapat segera ada pembangunan, sebab Suhendra Sababalat adalah asli putra dari Dusun Berkat pindahan Berimanua tahun 2007 pasca gempa yang meluluh lantakan keadaan perkampungan.


Suhendra Sababalat menyebutkan, pembangunan jalan menuju Dusun Berkat menjadi Aspirasi yang paling prioritas selama menjabat.


“Pembangunan jalan dari Kantor Camat SP II menuju Dusun Berkat akan menjadi PR besar, karena ini sangat penting bagi masyarakat”, ujar Suhendra. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update