Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Batik Tanah Liek Diperkenalkan IKIAD Padang di Pekanbaru

Senin, 11 Oktober 2021 | 09:33 WIB Last Updated 2021-10-12T02:48:53Z
Ikatan Keluarga dan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kota Padang studi banding ke Pekanbaru.


Padang, Rakyatterkini.com - Ikatan Keluarga dan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Padang studi banding ke Pekanbaru. Yang dituju adalah, Ikatan Kesejahteraan Keluarga Dewan (IKKD) DPRD Kota Pekanbaru, Kamis 30 September. 


Tasnidar Arnedi Yarmen, pimpinan rombongan ke Pekanbaru mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk upaya memperkuat hubungan silahturahmi antara keluarga dewan Padang dan Pekanbaru.


Melalui pertemuan ini tentu akan ada sharing informasi terkait Kota Pekanbaru khususnya pengembangan produk UMKM di daerah tersebut yang dapat dipelajari oleh Kota Padang. Begitu juga sebaliknya, jelas Tasnidar, seperti dikutip dari Koran Padang. 


Tasnidar Arnedi Yarmen, pimpinan rombongan menyerahkan cenderamata.

Pada kesempatan itu, IKIAD Kota Padang juga memperkenalkan produk asli daerah yang dproduksi UMKM Kota Padang salah satunya batik tanah liek. 


“Batik Tanah Liek adalah jenis kain batik yang berasal dari Minangkabau. Batik ini menggunakan tanah liat sebagai pewarna,” jelasnya.


IKIAD Kota Padang foto bersama IKKD DPRD Kota Pekanbaru. 

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas bagaimana peran seorang istri anggota dewan di tengah-tengah masyarakat dan di tengah keluarga. Lalu bagaimana seorang istri dewan dapat membantu kegiatan suami yang merupakan wakil rakyat.


Diakhir kunjungannya, IKIAD Kota Padang menyerahkan cenderemata kepada IKKD Pekanbaru dalam kunjungan studi banding ke DPRD Kota Pekanbaru. (*)




×
Berita Terbaru Update