Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tidak Ada Penambahan Kasus, Empat Bebas Isolasi di Payakumbuh

Rabu, 29 September 2021 | 07:16 WIB Last Updated 2021-09-29T00:16:28Z

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Harapan Payakumbuh untuk kembali ke zona hijau nampaknya segera terwujud. Dari hari kehari perkembangan positif Covid-19 terus turun, hingga menjadi 10 kasus aktif.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan melihat perkembangan kasus yang terus melandai, saat ini hanya tujuh kelurahan yang masih berstatus zona kuning.


Empat kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat serta masing-masing satu kelurahan di Payakumbuh Utara, Payakumbuh Timur dan Lamposi Tigo Nagori. Sedangkan untuk Payakumbuh Selatan sudah berstatus zona hijau.


"Berkat kepatuhan kita semua, kelurahan yang awalnya zona merah sekarang sudah kembali hijau semua. Sekarang tinggal bagaimana mempertahankannya dan menuju zona hijau untuk semua kecamatan," kata Kadinkes Bakrizal kepada media, Selasa (28/09).


"Untuk kembali ke zona hijau, kuncinya itu ya peran aktif semua masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi," tambahnya.


Walaupun demikian, dr. Bek terus berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada jangan sampai lengah apalagi sampai menyepelekan penerapan protokol kesehatan tersebut. Karena apabila itu terjadi alamat kasus positif akan kembali melejit.


"Maka tetap terapkan 6M dalam kehidupan sehari-hari, konsumsi makanan sehat dan buah buahan," tambahnya. (rdo)

×
Berita Terbaru Update