Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tiga Bangunan di Pasar Taram, Harau Terbakar

Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:15 WIB Last Updated 2021-08-25T13:15:21Z
Warga berkerumunan di lokasi kebakaran.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota. Tiga unit kios di Pasar Taram, Harau, Kabupaten Limapuluh Kota dimamah si jago merah, Rabu 25 Agustus 2021 siang.


Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabuapten Limapuluh Kota, Alfian ketika dikonfirmasi menyebutkan tiga unit mobil Damkar Limapuluh Kota dikerahkan untuk memadamkan api.


"3 unit damkar dibantu satu unit dari Payakumbuh diterjunkan untuk memadamkan api. Saat ini, penyebab kebakaran sedang di investigasi, "kata Alfian.


Tiga kios yang terbakar tersebut yakni, bangunan milik Sepdia Orlando (28), kemudian kios milik Wiwit Rustam (44) dan kios milik Aldi,


Kabid Damkar Kota Payakumbuuh Budi Kurniawan, yang ikut memadamkan api. Dugaan sumber api berasal dari korsleting arus listrik, kerugian mencapai ratusan juta. Tidak ada korban jiwa, kata Budi didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya, serta Danru 1 Novianto Nizar.


Menurutnya, pemadaman juga berlangsung cepat karena lokasi kebakaran berada di tepi jalan, sehingga petugas dengan mudah melakukan penyemprotan kepada si jago merah.


Budi mengimbau masyarakat agar waspada api, selalu mengecek apakah tidak ada sumber api saat meninggalkan rumah ataupun toko, karena resiko bencana bisa saja terjadi. (rdo)




×
Berita Terbaru Update