Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

'Srikandi' Siti Holija Pimpin Kejari Mentawai, Ini Pesan Bupati

Senin, 02 Agustus 2021 | 08:51 WIB Last Updated 2021-08-02T01:51:17Z
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menghadiri pisah sambut Kajari.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kortanius Sabeleake, bersama Forkopimda hadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri, Jumat 30 Juli 2021 secara virtual.


Bupati Yudas memberikan penghargaan dengan setinggi-tingginya kepada Syamsuardi, selama bertugas di Mentawai telah membantu mendampingi pemerintahan dan telah mendukung pembangunan Mentawai.


”Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, saya memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasinya selama bertugas di Mentawai, Pak Syamsuardi telah membantu mendampingi pembangunan di Kepulauan Mentawai selama beliau bertugas,” ungkap Bupati Yudas.


Untuk pertama kalinya penggantinya seorang perempuan yang profesional, yakni Siti Holija.


”Kita dukung bersama agar beliau dapat memimpin dan membawa Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai terus menjadi lebih baik lagi ke depan dalam menegakkan hukum dengan mencegah hal-hal yang merugikan keuangan negara,” imbuh politisi PDIP tersebut.


Sementara itu tokoh masyarakat Mentawai berharap aparat penegak hukum yang bertugas di Mentawai adalah profesional, dan mencari karir masa depan sebagai abdi hukum. Bertanggung jawab mengawasi pembangunan di Kepulauan Mentawai agar bermanfaat kepada masyarakat.


“Kepada Kajari ibu Siti Holija Harahap, agar menegakkan hukum dengan seadil-adilnya tanpa pandang bulu. Contohnya ada beberapa mantan Kajari Kepulauan Mentawai yang melukis karir sejarah di Kepulauan Mentawai yang benar-benar bekerja menegakkan hukum di republik ini dan sekarang menjadi pejabat di Kejagung."


Seperti mantan Kepala Kejaksaan Negeri Tuapeijat Mentawai, Rorogo Zega, jadi Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan sekarang menjadi Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksan Agung di Jakarta.


Kemudian Dr. Undang Mugopal, sekarang Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.


“Kami berharap kepada Ibu Kajari Siti Holija, mengikuti seniornya yang pernah bertugas di Mentawai dan tidak istilah kasihan dalam penegakan hukum, "harap bupati. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update