Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lucky Hakim Vaksin di Gerai Adhyaksa Kejari, Ini Alasannya

Jumat, 20 Agustus 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-08-20T10:38:57Z
Lucky Hakim vaksin di Gerai Adhyaksa Kejari Indramayu.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama & kedua, di Gerai Adhyaksa Kejaksaan Negeri Indramayu, bersama ratusan masyarakat lainnya, pada 15 Juli dan 12 Agustus 2021 lalu.


Ia mengatakan, salah satu alasan melakukan vaksin di Gerai Adhyaksa Kejari Indramayu, adalah untuk membuktikan ke masyarakat bahwa vaksin Sinovac yang dipakai masyarakat itu aman.


"Banyak orang-orang bahkan dari kaum intelektual itu masih pada percaya hoax tentang vaksin yang dianggap bahaya. Jadi saya publish diri sendiri ke media sosial supaya pada tahu bahwa jika bisa membahayakan, tidak mungkin saya mau," kata Lucky, Kamis 19 Agustus 2021.


"Makanya saya juga minta agar dilihatkan sampai jarumnya masuk, karena nanti ada yang curiga bahwa pejabat itu pura-pura vaksin, padahal tidak disuntik," ucap Lucky.


Lucky juga mengungkapkan, menggunakan vaksin yang sama dengan masyarakat tentunya akan lebih memudahkan dirinya untuk mengajak orang-orang ikut vaksin. 


"Saya juga pakai Sinovac, ada orang yang ingin pakai Astra Zenerca, Moderna, dan lainnya. Sedangkan saya bersama masyarakat di meja dan tempat duduk yang sama, jadi tidak seperti vaksin pejabat di rumah sakit tertentu, eksklusif," ungkapnya.


"Ini benar-benar bersama masyarakat, jadi kalau kenapa-kenapa yang bareng-bareng. Tapi saya bersyukur tidak terjadi hal buruk setelah vaksin. Itu yang ingin saya nyatakan bahwa vaksin yang saya gunakan sama dengan masyarakat Indramayu, jadi sekarang lebih enak mengajak orang-orang untuk vaksin," tuturnya.


Masih dikatakan Lucky, jika masih ada masyarakat yang takut vaksin, maka ia akan jelaskan dirinya memakai vaksin yang sama.


"Artinya, kalau saya pakai yang Astra Zenerca, pasti akan sulit untuk menjelaskan kepada masyarakat," imbuhnya. (Selamet H)




×
Berita Terbaru Update