Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolda Jabar, Pesantren Salah Satu Sasaran Vaksinasi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:09 WIB Last Updated 2021-08-26T01:09:05Z
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Ahmad Dofiri di Ponpes Raudlatul Muta'Allimin.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, di Pondok Pesantren Raudlatul Muta'Allimin, Desa Singaraja, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Rabu 25 Agustus 2021


Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua PWNU Jawa Barat KH.Hasan Nur Hidayatullah, Kakanwil Kemenag Jawa Barat DR.H.Adib dan Forkopimda.


Vaksinasi massal yang dihadiri Kapolda Jabar tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari ribuan santri dan masyarakat setempat 


KH.Syairoji Bilal, pendiri Pesantren Raudlatul Muta'Allimin merasa bangga, "Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah memilih pesantren kami sebagai tempat berlangsungnya vaksinasi massal, "ucapnya. 


Vaksinasi diikuti lebih dari 2200 orang, baik dari kalangan santri sendiri maupun warga sekitar Pondok Pesantren. 


Menurut Kapolda, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tiga hal yang perlu dilakukan yaitu penerapan protokol kesehatan, penerapan 3T yaitu (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi. 


Untuk wilayah Jawa Barat sendiri termasuk 5 besar pencapain vaksinasi, walaupun jumlah penduduk Jawa Barat sangat besar


"Sebanyak 104 tempat yang telah mengadakan vaksinasi, baik yang diadakan oleh TNI Polri, khususnya melalui Ormas Islam dan pesantren, "pungkas Kapolda yang asli orang Indramayu ini.(Selamet H)




×
Berita Terbaru Update