Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Inspektur III Kejagung RI Kunjungi Kejari Indramayu

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:52 WIB Last Updated 2021-08-23T12:52:49Z

Inspektur III Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) kunjungi Kejaksaan Negeri Indramayu.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Firdaus Dewilmar, Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) kunjungi Kejaksaan Negeri Indramayu, Senin 23 Agustus 2021.


Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan maupun fungsi di Kejaksaan Negeri Indramayu berjalan sebagaimana mestinya.


Kemudian, memastikan seluruh produk-produk yang dikeluarkan oleh masing-masing bidang itu bebas dari korupsi. "Kita juga ingin melihat bagaimana pelayanan Kejari Indramayu pada masyarakat, "jelasnya.


Firdaus juga menyampaikan sesuai rencana kerja Presiden Jokowi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 salah satunya adalah diminta kementerian lembaga untuk melaksanakan reformasi birokrasi.


Jaksa Agung, para Jaksa Muda, Kajati dan Kajari sudah melaksanakan reformasi birokrasi di Kejaksaan RI dengan cara membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) san Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), ucapnya.


Pada periode Agustus sampai Oktober, seluruh Kejari & Kejati maupun bidang-bidang di Kejagung akan mempersiapkan ZI menuju WBK WBBM dan akan dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

 

Kepada Kajari, agar tiga kecamatan dibina, ditambah dengan satu desa, agar nantinya juga bisa melahirkan desa yang bebas korupsi.


Firdaus juga meminta kepada Kejari Indramayu untuk segera menyosialisasikan protokol kesehatan dan program vaksin walaupun masih dalam susasana PPKM level 3, agar Covid-19 bisa turun menjadi endemi dan ekonomi tetap tumbuh. 


Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Denny Achmad mengatakan pihaknya usulkan untuk mendapat predikat WBK dan saat ini penilaian sudah masuk ke tahap Menpan. (Selamet H)




×
Berita Terbaru Update