Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPRD Mentawai akan Melaksanakan PAW dari Partai Garuda

Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-08-18T08:37:54Z
Suhendra Sababalat.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat akan melaksanakan Penggantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Garuda. Yang mana anggota DPRD sebelumnya meninggal dunia.


PAW anggota DPRD merupakan proses penggantian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota yang diberhentikan antar waktu. Atau alasan penggantian diantaranya meliputi meninggal dunia, mengundurkan diri atau ditetapkan sebagai calon peserta dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.


Ketua DPRD Kepulauan Mentawai Yoseph Sarogdok menyebutkan, persiapan pelantikan telah matang pada Senin 23 Agustus 2021 pekan depan.


“Iya jadwal pelantikan PAW sudah diagendakan hari Senin 23 Agustus 2021, ”ucap Ketua DPRD, Rabu 18 Agustus 2021.


Partai Garuda telah menetapkan Suhendra Sababalat, untuk PAW melanjutkan masa jabatan yang tersisa hingga 2024. Dan SK Gubernur telah keluar untuk proses pelaksanaan Pelantikan yang jatuh pada Senin (23/8/2021).


Sesuai dengan mekanisme PAW, pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menyampaikan surat kepada KPU kabupaten tentang nama anggota DPRD yang berhenti antarwaktu karna meninggal dunia berserta data pendukung lainnya.


Anggota DPRD Kepulauan Mentawai yang berhenti antarwaktu dikarenakan meninggal dunia yakni Jimer Munte (alm) dari Partai Garuda, digantikan oleh calon pengganti antarwaktu Suhendra Sababalat yang memperoleh suara sah terbanyak saat pemilihan.


KPU Kabupaten Mentawai kemudian melakukan verifikasi dokumen pendukung serta melakukan penelitian dan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan pemenuhan syarat calon pengganti antarwaktu baru dinyatakan calon yang layak dan memenuhi syarat sebagai pengganti antar waktunya. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update