Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Mentawai Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon II

Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-08-19T03:30:22Z
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet melantik sejumlah pejabat eselon II.

Mentawai, Rakyatterkini.com – Pejabat eselon II di Mentawai dirotasi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, Rabu 18 Agustus 2021. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sahad Perdamaian, yang dirotasi menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang telah ditinggalkan pejabat lama Naslindo.


Sementara itu, jabatan Kepala DPMPTSP yang baru dijabat oleh Asisten I Sekretariat Daerah, Sukirman sebagai pelaksana tugas (Plt). Kemudian, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB), dijabat oleh Nikholaus Sorotogok yang semula menjabat Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Yudas mengatakan, kepala OPD atau para pejabat eselon II di Mentawai mesti bekerja cerdas. Dengan jabatan yang telah diemban, pemikirannya “tidak lagi sama” dengan bawahannya. “Kepala OPD yang telah dilantik, mari bekerja cerdas dan inovatif. Jangan berpikiran biasa-biasa saja. Buatlah sesuatu perubahan yang baru,” ungkapnya.


Menurut Yudas, menjadi kepala OPD juga harus bisa membangun jaringan atau relasi. Tanpa relasi, mereka tidak lebih atau sama dengan pegawai-pegawai atau bawahannya lainnya. Dia mengatakan, banyak program-program yang ada di pusat yang bisa disinergikan dengan daerah.


Untuk menggaet program, menurutnya merupakan tugas dari kepala OPD atau para pejabat eselon II di Mentawai tersebut. Jadi, program-program tersebut bisa terlaksana di Kepulauan Mentawai. Salah satu caranya dengan membangun kemitraan yang baik hingga tingkat pusat.


Sementara itu, untuk mengisi kekosongan pejabat Kepala Dinas SosialP3A, Yudas menempatkan Rosmaida Yudas sebagai Plt. Sekarang, jabatan definitif Rosmaida Yudas yaitu Sekeretaris Dinas SosialP3A.


Begitu juga, untuk jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang semula dijabat Dulsumarno, bertukar posisi dengan Pujo Raharjo yang semula menjabat Asisten III Sekretariat Daerah.


Selanjutnya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang semula dijabat oleh Paulinus, bertukar posisi dengan Zulfikar yang semula menjabat sebagai staf ahli bupati. 


Selain merotasi sejumlah pejabat eselon II, Yudas juga melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV pada pemerintahan daerah di Bumi Sikerei tersebut. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update