Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Angin Kencang Landa Limapuluh Kota, Satu Orang Tewas

Rabu, 04 Agustus 2021 | 19:25 WIB Last Updated 2021-08-04T12:25:52Z
Rumah gadang roboh dilanda angin kencang.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Angin Kencang disertai hujan lebat melanda Limapuluh Kota, pada Selasa 3 Agustus sore.


Pohon-pohon tumbang dan bangunan roboh di sejumlah nagari. Satu orang juga dikabarkan tewas dalam peristiwa ini.  


Camat Payakumbuh, Jonianto ketika dikonfirmasi, Rabu 4 Agustus mengatakan, bahwa satu orang yang tewas tersebut bernama Velicia Zari Calestin berusia 6 tahun.


"Ia tewas tertimpa pohon petai yang menimpa rumahnya di Nagari Koto Baru Simlanggang," sebutnya.


Menurutnya, saat kejadian rumah tersebut berisikan tiga orang yakni ibu korban bernama Helmiza Sisrayeni (38), velicia (6) dan seorang bayi bernama Samudra berusia 2 Minggu.


“Nahas, Velicia tewas di lokasi, sedangkan ibu korban mengalami patah pinggang dan saat ini sedang dirawat di RS Ahcmad Darwis Suliki,” Katanya.


Saat ini, BPBD, Satpol PP pihak kecamatan dan nagari dibantu masyarakat setempat sudah mengevakuasi puing-puing bangunan yang hancur akibat pohon tumbang tersebut hingga tengah malam.


Selain itu, di Nagari Piobang, dua rumah gadang dan satu unit rumah permanen juga dikabarkan roboh tertiup angin kencang.


“Sementara, yang baru terpantau malam tadi ada Dua rumah Gadang roboh, dan satu rumah permanen atapnya diterbangkan angin,” katanya.


Beruntung, Rumah Gadang yang roboh tersebut saat kejadian tidak ada penghuninya. Sedangkan rumah pemanen milik Mitra, ASN Kantor Kua Kecamatan Payakumbuh hancur diterbangkan angin.


Seterusnya sebut Jonianto, Pohon tumbang Juga terjadi di jorong Piobang yang mengakibatkan Jalan Penghubung antara daerah Perumpung dan Piobang sempat terputus.


Ia mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai angin kencang yang masih berpotensi melanda wilayah Kecamatan Payakumbuh.


“Kita berduka atas musibah ini. Kepada masyarakat yang berada di daerah rawan agar berhati-hati, mewaspadai angin kencang yang masih berpotensi melanda,” ungkapnya. (rdo)




×
Berita Terbaru Update