Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Polres Klaten Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:58 WIB Last Updated 2021-07-20T11:58:16Z
Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu serahkan hewan kurban.

Klaten, Rakyatterkini.com - Polres Klaten menyerahkan puluhan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada lembaga, pondok pesantren, panti asuhan, masjid hingga tim relawan. 


Penyerahan dilakukan Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu,di Mapolres Klaten, Selasa 20 Juli 2021.


Kapolres mengatakan, hewan kurban yang diserahkan sejumlah 23 ekor, terdiri dari 2 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Menurutnya, pembagian hewan kurban diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya di tengah pandemi covid-19.


"Perihal hewan kurban, sampai dengan saat ini kami telah mewujudkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 21 ekor kambing," katanya.


Secara simbolis hewan kurban diserahkan kepada 15 perwakilan penerima diantaranya Masjid Al Aqsa Klaten, Panti Asuhan Al Munir Karangnongko, Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, Panti Jompo Bero Kec. Trucuk hingga tim relawan pemulasaraan jenazah covid-19 Kec. Pedan. 


Kepada para penerima, Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban menerapkan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan. 


"Kepada semua perwakilan penerima hewan kurban, kami mohon partisipasi dan bantuannya dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang insya Allah akan dilaksanakan di tempat masing-masing agar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam pembagian jangan sampai ada kerumunan," kata Kapolres Klaten.


Terkait wabah covid-19 secara umum, Kapolres menekankan agar seluruh masyarakat patuh protokol kesehatan. Masyarakat diminta saling mengingatkan, karena angka kematian akibat virus ini di Kab. Klaten masih diatas 30 orang per harinya. 


"Mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan. Kuncinya ada di masker tolong ini disampaikan kepada saudara-saudara kita semua ataupun di lingkungan kita atau di keluarga kita sehingga kita semua dijauhkan dari virus covit 19. Minimal kita bisa menjadi contoh di lingkungan maupun di keluarga kita masing-masing," pungkasnya. (rel/cahyo)




×
Berita Terbaru Update