Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemerintah Kota Payakumbuh Hadirkan Satu Data Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 22:37 WIB Last Updated 2021-07-22T15:37:26Z
 Pemerintah Kota Payakumbuh hadirkan satu data Indonesia.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com — Pemerintah kota Payakumbuh melaksanakan rapat pertemuan forum satu data Indonesia, Kamis 22 Juli 2021.


Kabid Litbang Bappeda Kota Payakumbuh, Faisal menyampaikan peran Forum Satu Data ini sangat penting dilakukan guna menyelaraskan data yang ada di tingkat kota Payakumbuh.


Saat ini kita telah siapkan keputusan walikota tentang Tim Forum Satu Data Indonesia di Kota Payakumbuh, untuk itu kita perlu samakan persepsi terkait kegiatan ini, karena ini adalah pertama kali kita laksanakan. 


Sementara itu Nila Misna, sekretaris Bappeda Kota Payakumbuh menyampaikan selama selalu berkutat masalah data yang selisih dan data yang berbeda, serta dengan masih banyaknya data yang ada di pemerintah kota Payakumbuh yang tidak sesuai dengan data yang ada di perangkat daerah.


Permasalahan data yang tidak akurat agar dapat teratasi pula melalui Forum SDI ini, karena dengan data yang valid kita dapat merencanakan pembangunan dengan baik, seperti data kemiskinan agar nantinya dapat memberikan bantuan dengan tepat sasaran, SDI ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan data solid dan valid.


Sementara itu Kadis PUPR, Muslim mendukung kegiatan ini segera terealisasikan. Ketika meminta suatu data ke instansi menjadi indikator kenapa program ini harus dituntaskan.


Disaat meminta suatu data ternyata ada pada beberapa instansi dan berbeda hasilnya. Untuk itu Muslim menyarankan terkait SK Tim yang telah dibuat ini perlu direvisi lagi, agar keterlibatan semua OPD di Kota Payakumbuh menjadi jelas, siapa mengerjakan apa dan bagaimana hasilnya, Dan juga terkait pertemuan hari ini diberikan rekomendasi rapat. (rdo)




×
Berita Terbaru Update