Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Mentawai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Siberut Barat Daya

Rabu, 14 Juli 2021 | 09:46 WIB Last Updated 2021-07-14T02:46:51Z
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, pantau pelaksanaan vaksinasi di Siberut Barat Daya.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pantau pelaksanaan vaksinasi massal di aula kecamatan Siberut Barat Daya (Sibaday).


Pemantauan vaksinasi dipimpin Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, didampingi Dandim 0319, Letkol Czi. Bagus Mardyanto, Kapolres, AKBP Mu’at, kadis pendidikan, kepala BKPSDM, sekretaris BPBD dan tim dinkes Mentawai.


Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI terkait program vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Di Kepulauan Mentawai sudah berjalan dengan baik, ujar Yudas Sabaggalet, Selasa 13 Juli 2021.


Selain itu, sebagai bentuk langkah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak terpapar virus corona serta menambah kekebalan tubuh.


Dia menyebut, vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Siberut Barat Daya ini antusias masyarakat cukup sangat tinggi dengan menerapakan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan selain tim Dinkes juga dibantu  puskesmas Pei-pei.


“Kita berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, setidaknya dapat meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai, ”harap Yudas.


Bagi warga yang akan ikut vaksin jangan takut, karena vaksin yang diberikan ini sudah terjamin ke halalannya dan warga sudah divaksin di harapkan juga untuk menyampaikan kepada warga yang belum vaksin untuk ikut vaksin.


“Vaksin ini sangat penting diberikan kepada warga, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, sekaligus menambah kekebalan tubuh dan jangan mudah percaya dengan berita hoax, ”sebut Yudas.


Kepada masyarakat Siberut Barat Daya (Pei Pei), Yudas berharap menjadi agen kesehatan, dimana mereka harus memberi informasi sekaligus sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga terkait protokol kesehatan.


Meskipun sudah mendapatkan vaksin, dalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di rumah dan di tengah masyarakat harus tetap menerapkan protokol Kesehatan. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update