Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Proyek Pembangunan Gedung PN Kelas lB Indramayu Harus Sesuai Target

Senin, 21 Juni 2021 | 20:38 WIB Last Updated 2021-06-21T13:38:25Z
Proyek pembangunan gedung PN Kelas lB Indramayu harus sesuai target.


Indramayu, Rakyatterkini.com - Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat naik kelas, dari kelas IIB menjadi IB. 


PN Indramayu saat ini melakukan rehab total atau pembangunan ulang gedungnya, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Pembangunan tahap pertama Mahkamah Agung menggelontorkan anggaran sebesar Rp11,9 miliar dari APBN yang dikerjakan PT Telaga Pasir Kuta sebagai pemenang tender dan PT Prisma sebagai konsultan pengawas pekerjaan.


Pembangunan gedung PN Kelas IB Indramayu menargetkan waktu pelaksanaan pembangunan selama 7 bulan pengerjaan atau 215 hari kalender.


Adang, pelaksana proyek pembangunan gedung Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Indramayu dari PT Telaga Pasir Kuta, yakin untuk pelaksanaan gedung tersebut di atas akan sesuai target yang telah dikontrakan.


Ini diungkapkan, Senin 21 Juni 2021. "Tujuh bulan, 215 hari kalender, sudah berjalan satu bulan setengah, sekarang kita target di angka 15% dan kita masih plus. Insyaallah kita yakin, karena sampai saat ini kita plus terus dari jadwal," kata Adang didampingi Juli Konsultan pengawas dari PT.Prisma.


Lanjut Adang, matrial yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut berkualitas tinggi, contohnya besi untuk ceker ayam (pondasi saka) nomor 22 ulir dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Bangunan gedung ini bisa buat lima lantai, walaupun ini hanya dibangun 2 lantai.


Ketua PN Kelas IB Indramayu Indrawan, selalu mengawasi proyek pembangunan gedung tersebut karena itu adalah amanah dari negara dan Mahkamah Agung Republik Indonesia


"Saya akan selalu mengawasi pembangunan tersebut, karena merupakan amanah dari negara dan Mahkamah Agung R.I. Supaya tepat waktu dan sesuai standar pelayananan," kata Indrawan. (SH)




×
Berita Terbaru Update