Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemprov Sumbar Lirik Wisata Gastronomi School of Randang Payakumbuh

Jumat, 25 Juni 2021 | 08:30 WIB Last Updated 2021-06-25T01:30:00Z
Pemprov Sumbar lirik wisata gastronomi School of Randang Kota Payakumbuh.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Wisata Gastronomi sedang digalakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui program School of Randangnya.


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Kepala Dinas Pariwisata Novrial datang ke Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh.


Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menjelaskan salahsatu tujuan dari School of Randang adalah upaya Pemerintah Kota Payakumbuh melestarikan budaya dan kearifan lokal Minangkabau. 


Anak-anak usia sekolah harus mengetahui seluk beluk makanan khas orang Minang. Tak hanya cara membuatnya saja, tetapi juga literasi terkait Randang.


"Kita ingin generasi muda Minang ini jangan sampai tidak tahu dengan masakan tradisi khas Sumatera Barat, salah satunya Randang," ucap Wawako Erwin Yunaz.


Dari pertemuan itu, Pemprov Sumbar siap mendukung Wisata Gastronomi ini, menurut Kadis Novrial, Payakumbuh adalah pintu masuk wisatawan nusantara dari Provinsi Riau, orang akan melewati dan singgah ke Payakumbuh, meski singgah di Kabupaten Limapuluh Kota sebentar, namun wilayah servicenya adalah Payakumbuh untuk di Sumatera Barat. (rdo)




×
Berita Terbaru Update