Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

LBH Dharma Ayu Teken MoU dengan Pengadilan Negeri Indramayu

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-06-11T08:49:12Z
 LBH Dharma Ayu teken MoU dengan Pengadilan Negeri Indramayu.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Mahkamah Agung beserta jajaran peradilan berinovasi terkait prosedur penanganan perkara, melalui sistem e-court dan juge e-litigasi.


Guna melaksanakan peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2019 tentang administrasi perkara dan persidangan pengadilan secara elektronik, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Dharma Ayu Jl.Cendana 1V No. 1 (Griya Asri 1) Pekandangan Indramayu bersama pengadilan Negeri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang kerjasama dalam pemberian layanan permohonan secara elektronik (teleconference) pada pengadilan Negri Indramayu.


Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh LBH Dharma Ayu, yang diwakili Robun Syah, dan LBH Rustandi dan Indrawan, ketua Pengadilan Negeri Indramayu, Jumat 11 Juni 2021.


Perwakilan LBH Robun Syah menyampaikan kerjasama tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan demi memudahkan masyarakat dalam proses persidangan perkara permohonan seperti permohonan perubahan identitas dan lain sebagainya.


Ditempat yang sama LBH, Rustandi, menyampaikan ini merupakan sesuatu yang luar biasa. "Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian hal kecil ini di dunia peradilan, "ujarnya.


Sebagai advokat tegas Rustandi, mendukung dalam rangka kebutuhan masyarakat guna mengakses prodak permohonan kepada PN.


Ketua Pengadilan Negeri Indramayu, Indrwan mengucapkan terimakasih kepada LBH Dharma Ayu, yang diwakili Robun Syah dan Ruslandi.


Supaya lancar persidangan bermusyawarah dengan humas Faturahman dan Pamitra, pelayanan yang berkaitan dengan one day servis finish dengan standar peradilan satu jam, intinya tidak ada yang tidak mungkin.  (SH)




×
Berita Terbaru Update