Notification

×

Iklan

Kapolres dan Forkopimda Tinjau Posko PPKM Mikro di Setiap Nagari

Rabu, 09 Juni 2021 | 07:03 WIB Last Updated 2021-06-09T00:03:37Z

Kapolres dan Forkopimda tinjau posko PPKM Mikri di nagari-nagari.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Kapolres Tanah Datar, didampingi Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi penanganan penyebaran virus Covid-19 di ruangan aula kantor Camat Sungai Tarab.


Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, mengatakan kegiatan ini merupakan pencegahan dari penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan dan nagari.


Setiap warga asing yang akan memasuki wilayah akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas gugus tugas Nagari di posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).


Rombongan juga mengecek posko-posko PPKM Mikro di tiap-tiap nagari di kabupaten Tanah Datar.


Kapolres sampaikan tujuan dari adanya Posko PPKM Mikro ini  untuk mengoptimalkan penerapan 5M dan 3T kepada masyarakat yang terpapar virus Covid-19 di tiap-tiap nagari.


"Posko PPKM Mikro ini juga bertujuan untuk memonitor kegiatan masyarakat nagari dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ini."


Tidak ada masyarakat yang positif Covid-19 bisa kelayapan keluar saat melakukan isolasi, sehingga harus dilakukan pantauan secara rutin dan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan sarana yang ada.


"Terimakasih kepada babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai promotor dalam pencegahan dari penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, "ucap Kapolres. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update