Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dandim-Kapolres Mentawai Cek Posko PPKM Skala Mikro di Sejumlah Desa

Kamis, 10 Juni 2021 | 19:13 WIB Last Updated 2021-06-10T12:13:28Z
Kapolres dan Dandim Mentawai selalu bergandengan dalam memimpin dan antisipasi penyebaran Covid-19.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Menekan penyebaran covid-19, diperlukan kerjasama semua lapisan masyarakat, dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.


Selain itu, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di sejumlah desa juga harus ditingkatkan. Ini sudah dilakukan Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Pada Kamis 10 Juni 2021, pimpinan TNI-Polri di Mentawai melakukan pengecekan posko PPKM skala mikro di sejumlah desa.


Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi. Bagus Mardyanto bersama Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at, selalu bergandengan tangan untuk melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat.


Kekompakan kedua pucuk pimpinan TNI-Polri di Mentawai ini tidak diragukan lagi, sebab setiap kegiatan terus bergandengan tangan demi kemajuan Mentawai.


Dandim dan Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap orang keluar masuk lokasi yang tercatat di setiap Posko PPKM serta memberikan edukasi kepada petugas posko cara penanganan kasus Covid-19.


“Kita berharap seluruh desa di kepulauan Mentawai ini sudah memiliki posko PPKM skala mikro yang dikomandoi langsung kepala desanya masing-masing, ” ucap Kapolres.


Dengan adanya PPKM Mikro ini, diharapkan semua masyarakat lebih peduli serta bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutus rantai covid-19 ini mulai di tingkat kabupaten hingga di pelosok desa.


Dandim 0319/Mentawai,Letkol.Czi. Bagus Mardyanto mengatakan, kegiatan pengecekan ini merupakan tindak lanjut tentang PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko covid-19 di setiap desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19.


Posko covid-19 yang dibentuk di setiap desa ini sebagai ujung tombak serta perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu mencegah dan memutus rantai covid-19 di wilayah bumi sikerei ini.


Jadi, semua Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Muspika, serta perangkat desa dibantu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda turut ambil bagian dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update