Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Mentawai Minta Persoalan di Desa Diselesaikan Secara Pendekatan Sosial

Senin, 14 Juni 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-06-29T10:49:54Z
Bupati Kepulauan Mentawai saat coffee morning bersama Forkopimda.


Tuapejat, Rakyatterkini.com - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet merasa antusias akan diselenggarakannya pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Ia bangga perhelatan pesta demokrasi di tingkat desa menjadi bagian dari kemajuan pembangunan di Bumi Sikerei. 


Yudas berharap, tokoh masyarakat bisa bersikap netral dan tidak memprovokasi maupun memperkeruh keadaan jika terjadi persoalan di tengah pemilihan Kepala desa pada Rabu 16 Juni.


"Saat ada masalah, tokoh masyarakat harus bisa jadi penengah dan jangan malah menimbulkan perpecahan," kata Yudas beberapa waktu lalu.


Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa sebagai masyarakat Mentawai yang tinggi akan solidaritas dan rasa persaudaraaan, sebaiknya melakukan pendekatan sosial jika menghadapi riak-riak dalam berdemokrasi.


"Pada penyelenggaraan Pilkades ini, pihak Kecamatan sebagai titik sentral pengendalian di desa sekaligus perpanjangan tangan kami dan harus berkoordinasi dengan instansi vertikal kecamatan, serta merangkul tokoh masyarakat," imbaunya.


Yudas berharap, siapapun pemenangnya, dapat diterima dengan  lapang dada dan tidak menyulut perselisihan hingga berlarut-larut.


Selanjutnya, terkait pelaksanaannya pemilihan Kepala desa tersebut di tengah pandemi Covid-19, Ia mengimbau agar penyelenggara dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah munculnya kluster baru akibat pesta demokrasi ini. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update