Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ancam Petugas Saat Penertiban Prokes Covid-19, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

Kamis, 03 Juni 2021 | 20:49 WIB Last Updated 2021-06-03T13:49:03Z
Ancam membunuh polisi, dua pemuda ditangkap. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini.com - Aksi tak terpuji yang dilakukan dua pemuda berinisial A dan S terhadap petugas saat penertiban prokes Covid-19 di salah satu tempat wisata di wilayah Kecamatan Tulung Klaten, berbuntut panjang. 


Keduanya ditangkap, karena melakukan perlawanan. Ketika itu, Kapolsek Tulung, Iptu Jaka Waluya bersama anggota melakukan penertiban hiburan yang tidak sesuai prokes.


Di sana, petugas mendapat hadangan bahkan ancaman pembunuhan dari sekelompok pengunjung tempat wisata tersebut.


"Beberapa orang melawan petugas dengan mengancam akan membunuh Kapolsek," jelas Kasat Reskrim AKP Andryansyah Rithas, saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Kamis 3 Juni 2021.


Dikatakan, A dan S kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Keduanya adalah warga Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.


Dari kasus tersebut, penyidik menyita barang bukti antara lain berupa pakaian, video dan minuman keras yang menyebabkan mabuk dan hilang kontrol diri hingga tersangka berani mengancam petugas. 


Para tersangka kemudian dijerat dengan Pasal 214 ayat (1) KUHP subsider Pasal 211 KUHP lebih subsider pasal 212 KUHP dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.


Sementara itu, salah satu tersangka S mengakui dalam kondisi mabuk miras saat mengancam Kapolsek Tulung. Dirinya pun menyesal atas perbuatannya itu.


"Saya posisi mabuk, ancamannya siapa mengganggu mau saya bunuh. Saya menyesal, minta maaf yang sebesar-besarnya," kata S. (Cahyo)




×
Berita Terbaru Update