Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Staf Camat Kemas Daun Sungkai untuk Warga Positif Covid-19

Kamis, 20 Mei 2021 | 09:12 WIB Last Updated 2021-05-20T02:12:30Z
Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi, kemas daun sungkai untuk warga positif Covid-19.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Dipercaya mampu meningkatkan imun tubuh serta menangkis serangan virus, daun Sungkai (Peronema Canescens Jack) dikemas oleh pegawai Kecamatan Payakumbuh Timur untuk diberikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Tanaman yang mendadak jadi bahan perbincangan masyarakat tersebut karena adanya klaim dari sejumlah pasien positif Covid-19 yang mengaku negatif Corona setelah rutin mengkonsumsi Daun Sungkai ini.


"Hari ini bersama pegawai kecamatan daun sungkainya akan kami kemas, dan secepatnya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang positif covid, "kata Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Rabu 19 Mei 2021.


Irwan menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian daun sungkai tersebut mempunyai khasiat yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta juga mampu menurunkan panas.


Bahkan sampai dijual di situs jual beli online ternama di Indonesia seperti shopee.co.id, tokopedia.com. Di shopee daun sungkai seberat 250 gram dijual seharga Rp50 ribu sedangkan di tokopedia dengan berat yang sama dijual Rp 55ribu.


"Alhamdulillah, melalui salah seorang staf kantor camat, kami bisa mendapatkan tanaman tersebut dalam jumlah yang lumayan banyak. Jadi masyarakat kita tidak perlu keluar uang untuk membelinya," ucapnya.


"Semoga ikhtiar ini bermanfaat dan kita doakan, pandemi ini segera berakhir. Aamiin," pungkasnya. (rdo)




×
Berita Terbaru Update