Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Seniman Indramayu Tuntut Dibuka Kembali Hiburan Hajatan

Jumat, 28 Mei 2021 | 16:11 WIB Last Updated 2021-05-28T09:11:53Z
Seniman Indramayu menuntut hiburan hajatan kembali dibuka.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Aliansi Seniman Indramayu Bersatu (AL-SIBER), gelar unjuk rasa damai terkait larangan hiburan dan arak-arakan pada acara hajatan dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu. 


Sejak pukul 08:00 pagi, seribu lebih para pengunjuk rasa mulai berkumpul di area sport center dan melakukan longmarch menuju kantor DPRD Indramayu.


Kemudian menuju pusat orasi di alun alun Pendopo Indramayu, Jumat 28 Mei 2021.


Dalam tuntutannya para pendemo yang sebagian besar adalah seniman Indramayu, meminta agar bisa kembali di izinkan mengelar hiburan bagi penggiat seni untuk kelangsungan mata pencarian mereka.


Sebelas orang perwakilan pendemo melakukan audensi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Indramayu, Nina Agustina. 


Dalam pertemuan tersebut telah disepakati para seniman Indramayu boleh kembali melakukan aktivitas sebagai seniman dan mengizinkan dibukanya kembali hiburan hajatan pada hari Rabu depa, 2 Juni 2021, ucap Asda Maman Kostaman.


"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan Satgas penanganan Covid Kabupaten Indramayu, sangat menghargai aspirasi para seniman Indramayu dan kami akomodir dan kami terima dan secepatnya kami akan merubah regulasi paling lama hari rabu bersama surat edaran nya," katanya. 


H.Holik, salah satu seniman yang ikut audensi mewakili seniman Indramayu sangat mendukung atas keputusan yang di ambil pemerintah daerah dan mengubah regulasi keputusan sebelumnya yang melarang hiburan hajatan di Indramayu. "Kita tunggu finalnya hari Rabu depan," ujarnya.


"Saya berpesan kalau pemerintah Indramayu membuka kembali hiburan buat para seniman, diharapkan para pengiat seni, tuan rumah hajatan dan para penonton untuk lebih memperhatikan protokol kesehatan demi terhindar dari virus Corona, "pungkas Holik. (SH)




×
Berita Terbaru Update