Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Positif Covid, Tim Satgas Pagai Selatan Lakukan Tracking pada Warga Mapoupou

Rabu, 26 Mei 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-05-26T12:31:09Z
Tim Satgas Covid-19.


Mentawai, Rakyatterkini.com - Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pagai Selatan melakukan tracking dan pengecekan terhadap salah satu warga Dusun Mapoupou, Desa Makalo yang positif covid-19, atas nama Eldawati Saogo. 


Ia positif dari hasil swab tes yang dikeluarkan Laboratorium Unand Padang beberapa waktu lalu.


Tim nakes dari Puskesmas Malakopa yang dipimpin, Tartius Sakoikoi dan didampinggi dokter Josuha, bersama Forkompimca turun ke lokasi, ujar Waka Polsek Sikakap Ipda Januar, Rabu 26 Mei 2021.


Dengan long boat milik Puskesmas Malakopa, tim Satgas berangkat menuju Dusun Mapoupou.


Setelah sampai di Makalo tim melanjutkan perjalanan menuju Muara Dusun Mapoupou, perjalan memakan waktu 1,5 jam, sampai dimuara melanjutkan perjalan menyusuri sungai yang saat itu pasang lagi surut dan tidak bisa dilewati oleh long boat.


Sesampai di Dusun Mapoupou, disambut oleh warga, namun warga yang dinyatakan positif tidak berada di tempat dan menurut warga dia melarikan diri ke ladang, karena takut akan di karantina oleh Tim Gugus Tugas.


“Saat itu kami berkoordinasi dengan kepala dusun untuk mencari pasien positif, setelah dibujuk oleh Kadus akhirnya yang bersangkutan mau menemui Satgas dan setelah mendapat penjelasan dari Waka Polsek dan Danramil pasien mau untuk melakukan swab.


Dikatakan Ipda Januar, pasien tidak boleh berinteraksi dengan warga lainya dan harus tetap di rumah, dan kebutuhannya ditanggung oleh pemerintah Desa Makalo dan setiap hari dipantau oleh bidan desa. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update